Harga cetakan u ditch cukup bervariasi namun sebelum anda membeli cetakan tersebut, anda harus tahu cara untuk memasang u-ditch tersebut. Langkah pertama adalah survey lokasi terlebih dahulu dan melakukan pengukuran di lokasi proyek. Kontraktor harus mengajukan shop drawing. Jika shop drawing sudah mendapatkan persetujuan, maka hal ini akan menjadi acuan untuk mencetak beton tersebut. Jika beton tersebut sudah berumur minimal tujuh hari, maka anda bisa memindahkan beton tersebut ke lapangan. Anda harus mengukur panjang dan elevasi. Biasanya elevasi sudah ada di shop drawing dan diaplikasikan di lokasi proyek dengan cara memasang patok untuk menandai elevasi tersebut. Setelah memasang patok, maka pekerja dapat mulai menggali lokasi tersebut. Elevasi galian akan dikontrol menggunakan elevasi yang telah ditandai oleh patok tersebut. Penggalian tanah dilakukan menggunakan excavator. Biasanya kontraktor memiliki target galian tertentu dalam satu hari. Galian tersebut dapat dipasang dengan beton pracetak sebanyak enam unit.

Saat excavator tersebut sedang menggali tanah, maka dump truck akan menampung tanah tersebut. Tanah tersebut akan dibuang ke sisi lain agar tidak mengganggu pemasangan galian. Tanah tersebut juga digunakan untuk mengubur kembali bekas galian tadi. Area yang ada di sisi galian menjadi bersih dan dapat ditempati oleh beton pracetak. Tahap selanjutnya adalah menutup sirtu. Sirtu berada di sisi dari galian tersebut. Sirtu yang datang disesuaikan dengan segmen setiap galian tersebut. Ketebalan tanah untuk mengubur sirtu adalah 250 mm. Excavator juga digunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut. Perataan tanah dilakukan menggunakan tenaga manusia. Biasnya ketebalan lantai kerja adalah 50 mm. Lantai kerja menggunakan beton dengan mutu K125. Permukaan lantai kerja harus dibuat dengan rata. Prosesnya harus diawasi menggunakan elevasi pada patok yang telah ditancapkan untuk bantuan. Permukaan lantai kerja dapat menentukan kerapian dari elevasi pada beton pracetak.

Beton pracetak dengan umur lebih dari tujuh haru akan dikirimkan ke lokasi yang paling dekat dengan pemasangan beton tersebut. Pemindahan beton tersebut dilakukan menggunakan forklift yang sesuai dengan berat dari beton tersebut. Pemasangan beton menggunakan crane gantung atau excavator. Kapasitas excavator adalah lima kali dari berat beton yang dapat diangkat. Sebaiknya di atas beton tersebut dipasang caping beam untuk menjaga agar posisi beton ini tidak bergeser ke posisi lainnya. Itulah langkah untuk memasang beton pracetak.

Ada banyak perusahaan yang menjual mesin untuk mencetak beton tersebut. Anda harus memilih mesin dengan komponen yang bagus agar dapat menghasilkan beton pracetak berkualitas bagus. Anda dapat memanfaatkan internet untuk mencari perusahaan yang menyediakan mesin tersebut. Mesin ini memiliki spesifikasi dan material tertentu sehingga anda harus mempertimbangkan hal tersebut sebelum membeli mesin ini. Mesin ini dapat memudahkan pekerjaan anda untuk membuat beton pracetak. Anda tidak perlu memesan beton dan membayar biaya pengiriman yang mahal. Membeli mesin adalah investasi yang tepat untuk kontraktor karena anda pasti akan selalu mengerjakan proyek pembangunan. Anda bisa menggunakan mesin ini dalam setiap proyek tersebut. Hal ini yang membuat orang lebih memilih untuk membeli mesin cetakan beton. Anda juga harus ingat bahwa u-ditch memiliki posisi penting dalam setiap proses pembangunan. Ini adalah komponen utama pada sistem drainase. Faktor lain yang harus dipertimbangkan oleh semua konsumen sebelum melakukan pembelian mesin tersebut adalah harga cetakan u ditch.