Harga Jual U Ditch Megacon Binjai ☎ 0819 3299 8507

Salah satu material yang cukup banyak kita temui sebagai media saluran air drainase yaitu u-ditch. Konstruksi beton pracetak ini di desain untuk saluran air terbuka dan memiliki penutup yang disebut dengan tutup u-ditch.

Pengertian U Ditch (Saluran Air Beton) Megacon

U ditch merupakan produk beton precast yang memiliki bentuk lahiriah menyerupai huruf U serta berukuran kecil.

Pada biasanya, pemasangan saluran u ditch di sertai dengan tutupnya atau awam juga disebut cover u-ditch. Tidak ada standar ukuran yang membedakan saluran beton pracetak hal yang demikian. Perusahaan kami (MegaconBeton) mencetak produk beton u ditch ini dengan ukuran lubang dalam 30cm x 30cm hingga 180cm x 180cm dengan panjang ialah 120cm.

Saluran u-ditch beton precast Megacon Binjai ini umum diaplikasikan pada halaman bangunan perkantoran, pergudangan, pabrik, hotel hingga kawasan perumahan.

Besar kecilnya ukuran u-ditch tergantung pada volume air yang nantinya akan dialirkan. U ditch memiliki fungsi yang sama seperti halnya box culvert dan buis beton. Hanya saja yang membedakan antara u ditch dengan produk saluran drainase lainnya yakni dari segi wujud dan pemasangannya.

Pemasangan u-ditch ditempatkan pada zona sisi badan jalan dan jarang dilintasi oleh kendaraan. Pemasangannya hampir selalu berpasangan dengan tutup u-ditch. Meskipun ini supaya saluran air menonjol lebih rapi dan mempermudah kalau hendak dibersihkan.

Kelebihan inilah yang tak dimiliki oleh produk saluran air lainnya, seperti box culvert. Keuntungan untuk produk box culvert, cara pemasangannya dengan sistem ditanam dan di urug ke dalam tanah. Sehingga tak menonjol dari atas permukaan tanah dan menjadikannya lebih terlihat rapi.

Spesifikasi U Ditch Beton Standar SNI

Standar SNI untuk produk-produk saluran air beton seperti u ditch dan box culvert adalah menggunakan SNI No. 03-6966-2003. Memakai mana digambarkan secara terperinci seputar kriteria dan kepantasan suatu produk saluran air beton pracetak.

Tabel Ukuran & Spesifikasi U Ditch Megacon

[tabel-ukuran-uditch]

U-ditch didefinisikan sebagai salah satu saluran air yang dijadikan dari bahan beton bertulang cocok desain serta spesifikasi yang telah ditentukan dan dijadikan dengan sistem pracetak. Fungsinya untuk mengalirkan dan meresapkan air hujan dari suatu tempat ke daerah lain. Secara garis besar, prasyarat saluran air beton pracetak berdasarkan standar SNI yang berlaku adalah sebagai berikut:

  1. Saluran beton pracetak hal yang demikian wajib sanggup mengalirkan serta meresapkan beberapa air hujan ke dalam tanah dengan kecepatan tertentu,
  2. Pemasangan saluran air beton pracetak dilaksanakan di atas tanah yang tidak labil,
  3. Permukaan produk saluran beton pracetak halus, tidak cacat atau retak serta kedap kepada air.

Harga Jual U Ditch Precast Megacon Binjai dan Ukurannya

Dibawah ini yakni daftar harga u-ditch dari Megacon Bangun Perkasa. Tersedia mulai dari ukuran terkecil dengan dimensi diameter 30 cm hingga ukuran u-ditch terbesar 180 cm.

[tabel-harga-uditch]

Pemakaian U Ditch Precast Megacon

Ketika tak ada perbedaan yang signifikan antara beton pracetak dengan beton cor umum.

Perbedaannya yakni sistem pembuatannya yang dilakukan di pabrik beton precast. Semua u-ditch cara pracetak dapat meningkatkan efisiensi serta efektifitas waktu progres pekerjaan.

Mengaplikasikan u-ditch beton pracetak, pekerjaan yang wajib dikerjakan di lapangan hanyalah mengerjakan penggalian tanah dan pengecoran lantai kerja. Sementara kalau mengaplikasikan beton cor umum, proses pekerjaannya lebih kompleks dan memakan waktu.

Kelebihan lainnya dari u ditch precast adalah tingkat presisi ukurannya lebih tinggi dari pada beton cor konvensial.

Meski ini dikarenakan pada saat cara kerja pencetakannya via pelaksanaan “Quality Control” yang cukup ketat di pabrik. ragam hambatan yang biasanya dihadapi dalam pelaksanaan pengecoran konvensional telah bisa di minimalisir dengan metode pracetak.

Saluran u-ditch juga benar-benar mudah dibersihkan bagian dalamnya dari endapan lumpur ataupun sampah-sampah.

Kita cuma perlu membuka penutup u-ditchnya saja tak seperti box culvert atau gorong-gorong beton yang susah dijangkau oleh tangan. Padahal ini dikarenakan progres pemasangan box culvert yang ditanam kedalam tanah, sedangkan pemasangan u-ditch tidak ditimbun oleh tanah (terbuka).

Oleh karena itu, produk u-ditch sangat banyak diterapkan pada lingkungan perumahan dan wilayah perkampungan warga.