Pengertian, Kegunaan, Keuntungan dan Kekurangan

Pengertian tiang listrik

Suatu bahan yang dibuat dari besi dengan bentuk serta ukuran yang panjang bulat merupakan pengertian dari tiang utilitas atau tiang listrik. Sedangkan tiang utiltas atau tiang listrik beton sendiri memiliki pengertian yaitu tiang listrik yang terbuat dari bahan semen dan dicampur dengan semen yang lain serta menambahkan besi kecil sebagai tulangnya. Dari pada jaringan jaringan instalasi, pada saat ini orang-orang lebih banyak menggunakan tiang utilitas atau tiang listrik beton karena tiang tersebut mengandung kabel rtc yang dapat mengamankan suatu jaringan.

Apabila anda membutuhkan tiang listrik beton, anda dapat membelinya produk tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah tersedia di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Anda bisa mempercayakan semua kebutuhan bangunan Anda kepada kami ,karena kami adalah perusahaan yang terpercaya dan terbaik selama bertahun-tahun oleh masyarakat dengan produk yang berkualitas serta harga yang relative murah.

Kami tidak hanya melayani produk tiang utilitas atau tiang listrik saja, produk lain yang kami sediakan adalah kanstin, road barrier, U Ditch, box culvert, Pipa Beton, Pagar Panel, Sheet Pile Beton, Tiang Pancang dan masih banyak lagi produk yang kami sediakan. Produk kami adalah produk yang terbaik yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan juga didukung dan juga diawasi oleh tenaga kerja yang ahli atau profesional di dalam bidangnya. Kami siap melayani Anda selama 24 jam Dalam 7 Hari penuh. Kami juga melayani pengiriman produk kami hingga ke seluruh wilayah Indonesia, terutama wilayah jabodetabek.

Kegunaan tiang listrik

BI/hal Cap foto Eds 260311 wd File:4listrik 1 BISNIS/WAHYU DARMAWAN TAMBAHAN PENDAPATAN: Tiga petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyiapkan pemasangan jaringan kabel listrik baru, di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (25/03). Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun mengatakan ada tambahan pendapatan sekitar Rp90 miliar per bulan dari penambahan daya listrik secara gratis bagi pelanggan golongan 450 VA atau 900 VA yang berpindah jadi 1.300 VA atau 2.200 VA. Jumlah pelanggan yang menambah daya baru hingga saat ini mencapai 41.000 dari target dua juta pelanggan.
  1. Salah satu komponen dari kontribusi distribusi saluran udara tersebut yang berfungsi untuk menyangga hantaran listrik beserta perlengkapannya adalah salah satu dari fungsi tiang listrik.
  2. Anda harus menyambungkan kabel dengan kabel lainnya hingga sampai ke tempat wilayah yang membutuhkan jangkauan listrik tersebut
  3. Agar tidak mengganggu kenyamanan dari kendaraan yang berlalu lalang, anda harus menyalurkan kabel dan mengangkat kabel ke tempat yang lebih tinggi
  4. Dapat mengubah tegangan rendah menjadi tegangan menengah dengan menggunakan tiang utilitas atau tiang listrik beton ini sebagai trafo daya
  5. Jika terjadi suatu gangguan di trafo tiang listrik tersebut dapat berfungsi sebagai pengaman penyulang agar dapat melakukan sihir gangguan di trafo sehingga peralatannya tidak akan rusak
  6. Pada bagian yang bertegangan, tiang utilitas atau tiang listrik ini berfungsi sebagai penyekat
  7. Sebagai isolasi tegangan listrik antara tiang dengan kawat

Ketika tidak ada keramaian adalah salah satu contoh dari situasi dan juga kondisi yang menyesuaikan dengan penggunaan tiang listrik tersebut. ada 3 macam jenis yang di bedakan, yaitu:

  1. Tiang konstruksi yang harus di gunakan pada 6 kw dan 30 kw
  2. Tiang listrik 1 beton  
  3. Tiang listrik 1 bentuk

Tiang listrik atau tiang utilitas merupakan bahan yang dibuat dari besi baja dengan bentuk serta ukuran yang panjang dan bulat. Sedangkan tiang utilitas atau tiang listrik beton merupakan tiang listrik yang dibuat dari semen 1 dicampur dengan semen yang lainnya serta diberikan penambahan besi kecil yang dijadikan sebagai tulangnya. Kebanyakan orang di zaman sekarang lebih memilih menggunakan tiang beton listrik tersebut dari pada jaringan instalasi karena tiang tersebut menggunakan kabel rtc yang dapat mengamankannya.

Kami siap melayani pengiriman produk beton kami di seluruh wilayah Indonesia karena kami merupakan perusahaan beton terbaik yang selalu siap sedia menangani kebutuhan anda dalam konstruksi bangunan. Perusahaan kami juga menyediakan tenaga kerja yang siap untuk mengirimkan hingga ke daerah-daerah pelosok Indonesia, terutama jabodetabek.

Keuntungan dan Kekurangan Tiang Listrik

Keuntungan tiang listrik

  1. Dibandingkan dengan sistem hantaran kabel yang berada bawah tanah, pemasangan tiang utilitas atau tiang listrik ini lebih mudah untuk dilakukan
  2. Dibandingkan dengan sistem kabel yang berada bawah tanah, pemeliharaan maupun penjagaan jaringan tiang utilitas atau tiang listrik ini lebih mudah untuk dijalankan
  3. Biaya pemasangantiang tersebut tergolong kedalam murah
  4. Jika terdapat lokasi yang terganggu hal ini akan segera terdeteksi
  5. Mudah untuk memperluas jaringan

Kekurangan Tiang Listrik

  1. Gangguan yang akan lebih mudah untuk didapatkan
  2. Mudah untuk melakukan pencurian melalui jaringan

Penerapan Tiang Listrik

Seiring dengan perkembangnya zaman, negara Indonesia ini sudah tergolong kedalam negara yang berkembang di dunia yang sangat membutuhkan pembangunan secara masif  supaya dapat menunjang sarana serta prasarana yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Negara Indonesia. Industri manufaktur ini memiliki peranan terpenting ketika proses pembangunan tiang tersebut dilakukan. Berusaha untuk menciptakan produk dengan kualitas yang baik  sehingga industri infrastruktur ini dapat meyakinkan kontraktor untuk mempercayai produk yang kami hasilkan. Pada umumnya di proyek-proyek sar ini, pihak kontraktor ini sangatlah mementingkan keselamatan khususnya keselamatan di saat melakukan proyek tersebut maupun keselamatan dalam penggunaan infrastruktur yang telah selesai dibangun. Bagi perusahaan perusahaan prusahaan, mengontrol kualitas dengan sangat ketat juga dapat menguntungkan bagi pihak perusahaan karena jika semakin sedikit produk yang kualitasnya buruk maka akan mengurangi biaya untuk perbaikan, inventori, bahan baku dan waktu bekerjanya yang akan mempengaruhi profit perusahaan. Metode Seven Tools dan New Seven Tools merupakan metode yang berfungsi untuk mengontrol stabilitas proses serta mengendalikan kualitas dari produksi tersebut. Alat statistik yang digunakan untuk mencari akar penyebab dari permasalahan kualitas tersebut, sehingga Anda bisa mengontrol kualitas produkdi tersebut dengan baik, berikut merupakan pengertian dari Metode Seven Tools. Alat bantu yang digunakan untuk memecahkan masalah secara terstruktur dan dimanfaatkan untuk membantu perbaikan kualitas produksi dari tiang utilitas atau tiang listrik beton merupakan pengertian dari metode New Seven Tools.

Bagian – bagian Tiang dan Penopang

  1. Tiang Penyangga
    Tiang penyangga ini memiliki pengertian yaitu tiang yang terpasang di saluran listrik dengan posisi lurus dan tegak yang biasanya dimanfaatkan untuk menyangga kawat penghantar dan perlengkapannya. Gaya berat kawat dan perlengkapannya ini merupakan gaya yang diderita. Penyangga tersebut terdapat di dalam jalur jaringan dan digunakan untuk dudukan post pin isolator. Tinggi tiang penyangga tersebut sangatlah bervariasi mulai dari tinggi dengan ukuran 11m hingga 15m. Dengan kekuatan tiang yang dimulai dari 200 hingga 1200 yang terbuat dari beton atau besi.
  2. Tiang awal atau akhir
    Pengertian dari tiang akhir atau awal merupakan tiang yang akan dipasang pada awal dan akhir pada penarikan kawat penghantar jaringan, dimana gaya tarikan kawat tersebut bekerja terhadap yang ini dari satu arah Tiang
  3. Percabangan
    Tiang percabangan ini memiliki pengertian yaitu tiang dengan perlengkapan travers dan juga faktor agar dapat membuat percabangan jaringan. Biasanya tiang percabangan ini dipasang pada persimpangan jalan.
  4. Tiang Sudut
    Supaya tetap tegak dan lurus maka tiang sudut yang berada pada posisi tikungan atau belokan jalur jaringan dibantu dengan penopang.
  5. Tiang Penegang
    Tiang penegang ini memiliki pengertian yaitu tiang tegak lurus yang dipasang di saluran listrik, biasanya tiang penegang ini dipasang pada setiap 10 tiang penyangga, tiang yang berasal dari dua arah yang berlawanan terdapat gaya tarik kawat yang berada di dalamnya. Tiang penegang ini biasanya digunakan atau di aplikasikan sebagai penegang penghantar yang memakai afspan atau isolator tarik.

Apabila anda membutuhkan tiang listrik beton, anda dapat membelinya produk tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah tersedia di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Anda bisa mempercayakan semua kebutuhan bangunan Anda kepada kami ,karena kami adalah perusahaan yang terpercaya dan terbaik selama bertahun-tahun oleh masyarakat dengan produk yang berkualitas serta harga yang relative murah.

Kami tidak hanya melayani produk tiang utilitas atau tiang listrik saja, produk lain yang kami sediakan adalah kanstin, road barrier, U Ditch, box culvert, Pipa Beton, Pagar Panel, Sheet Pile B, Tiang Pancang dan masih banyak lagi produk yang kami sediakan. Produk kami adalah produk yang terbaik yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan juga didukung dan juga diawasi oleh tenaga kerja yang ahli atau profesional di dalam bidangnya. Kami siap melayani Anda selama 24 jam Dalam 7 Hari penuh. Kami juga melayani pengiriman produk kami hingga ke seluruh wilayah Indonesia, terutama wilayah jabodetabek.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *