Tahap-tahap Pemasangan Tiang Listrik Beton

Pengertian Tiang Listrik

Tiang utilitas atau tiang listrik memiliki pengertian yaitu sebuah tiang yang dimanfaatkan untuk menopang kabel jaringan utilitas yang contohnya seperti jaringan listrik, kasi penerangan jalan, telepon, dan lain sebagainya. Tiang utilitas atau tiang listrik ini banyak orang yang menyebutnya dengan sebutan tiang listrik di bandingkan dengan tiang utilitas.

Pada umumnya tiang utilitas atau tiang listrik ini dibuat dari bahan material besi tetapi juga ada yang terbuat dari beton cetak. Pada  tahun 1816 tiang utilitas atau tinag listrik ini pertama kali digunakan untuk menyalurkan jaringan telegraf listrik yang ditemukan oleh orang yang bernama Sir Francis Ronalds. Beliau dapat membangun jaringan kabel sepanjang 8 mil di Negara Inggris.

Apabila anda membutuhkan tiang listrik beton, anda dapat membelinya produk tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah tersedia di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Kami tidak hanya melayani produk tiang utilitas atau tiang listrik saja, produk lain yang kami sediakan adalah kanstin, road barrier, U Ditch, box culvert, Pipa Beton, Pagar Panel, Sheet Pile Beton, Tiang Pancang dan masih banyak lagi produk yang kami sediakan. Produk kami adalah produk yang terbaik yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan juga didukung dan juga diawasi oleh tenaga kerja yang ahli atau profesional di dalam bidangnya. Kami siap melayani Anda selama 24 jam Dalam 7 Hari penuh. Kami juga melayani pengiriman produk kami hingga ke seluruh wilayah Indonesia, terutama wilayah jabodetabek.

Kegunaan tiang listrik tiang listrik

  1. Salah satu komponen dari kontribusi distribusi saluran udara tersebut yang berfungsi untuk menyangga hantaran listrik beserta perlengkapannya adalah salah satu dari fungsi tiang listrik.
  2. Anda harus menyambungkan kabel dengan kabel lainnya hingga sampai ke tempat wilayah yang membutuhkan jangkauan listrik tersebut
  3. Agar tidak mengganggu kenyamanan dari kendaraan yang berlalu lalang, anda harus menyalurkan kabel dan mengangkat kabel ke tempat yang lebih tinggi
  4. Dapat mengubah tegangan rendah menjadi tegangan menengah dengan menggunakan tiang utilitas atau tiang listrik beton ini sebagai trafo daya
  5. Jika terjadi suatu gangguan di trafo tiang listrik tersebut dapat berfungsi sebagai pengaman penyulang agar dapat melakukan sihir gangguan di trafo sehingga peralatannya tidak akan rusak
  6. Pada bagian yang bertegangan, tiang utilitas atau tiang listrik ini berfungsi sebagai penyekat
  7. Sebagai isolasi tegangan listrik antara tiang dengan kawat

Ketika tidak ada keramaian adalah salah satu contoh dari situasi dan juga kondisi yang menyesuaikan dengan penggunaan tiang listrik tersebut. ada 3 macam jenis yang di bedakan, yaitu:

  1. Tiang konstruksi yang harus di gunakan pada 6 kw dan 30 kw
  2. Tiang listrik 1 beton  
  3. Tiang listrik 1 bentuk

Tiang listrik atau tiang utilitas merupakan bahan yang dibuat dari besi baja dengan bentuk serta ukuran yang panjang dan bulat. Sedangkan tiang utilitas atau tiang listrik beton merupakan tiang listrik yang dibuat dari semen 1 dicampur dengan semen yang lainnya serta diberikan penambahan besi kecil yang dijadikan sebagai tulangnya. Kebanyakan orang di zaman sekarang lebih memilih menggunakan tiang beton listrik tersebut dari pada jaringan instalasi karena tiang tersebut menggunakan kabel rtc yang dapat mengamankannya.

Kami siap melayani pengiriman produk beton kami di seluruh wilayah Indonesia karena kami merupakan perusahaan beton terbaik yang selalu siap sedia menangani kebutuhan anda dalam konstruksi bangunan. Perusahaan kami juga menyediakan tenaga kerja yang siap untuk mengirimkan hingga ke daerah-daerah pelosok Indonesia, terutama jabodetabek.

Ukuran Serta Kekuatan Tiang Listrik Beton

Dibawah ini adalah ukuran dan kekuatan yang dimiliki oleh tiang listrik jenis beton yang kami tawarkan. Anda dapat menyimak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui berbagai macam ukuran tinggi serta kekuatan yang dimiliki tiang listrik jenis beton yakni :

  1. Tiang Listrik Beton yang memiliki kekuatan 100 dan mempunyai ketinggian 7 Meter
  2. Tiang Listrik Beton yang memiliki Kekuatan 100 hingga 200 dan mempunyai  ketinggian 9 Meter
  3. Tiang Listrik Beton yang memiliki Kekuatan 200 hingga 350 dan mempunyai ketinggian 11 Meter
  4. Tiang Listrik Beton yang memiliki Kekuatan 350 ketinggian dan mempunyai kekuatan 350 ketinggian 13 Meter
  5. Tiang Listrik Beton yang memiliki Kekuatan 350 ketinggian dan mempunyai 14 Meter
  6. Tiang Listrik Beton yang memiliki Kekuatan 350 ketinggian dan ketinggian 15 Meter

Ukuran tersebut dapat menjadikan patokan di dalam menentukan spesifikasi kebutuhan tiang listrik jenis beton

Keunggulan Tiang Listrik Beton

Pada zaman sekarang Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan yang listrik jenis beton untuk memenuhi kebutuhannya daripada menggunakan tiang listrik berbahan kayu maupun baja. Berikut adalah beberapa keuntungan dari tiang listrik jenis beton

  1. Anti Korosi
  2. Perawatannya yang sangat mudah atau bahkan tidak usah melakukan perawatan
  3. Tahan terhadap segala macam cuaca dan terik sinar matahari
  4. Harga jual yang dimiliki oleh tiang listrik jenis beton lebih terjangkau
  5. Pemasangan konduktor saluran yang sangat mudah.

Seperti yang telah anda ketahui bahwa jika semakin banyak kelebihan yang dimiliki oleh sesuatu produk maka tidak mengherankan jika produk tersebut akan dicari dan digunakan oleh banyak orang. Salah satunya adalah tiang listrik jenis beton ini. Jika anda sedang mencari atau membutuhkan tiang listrik jenis beton dengan kualitas dan mutu terjamin serta harga yang murah anda hanya perlu menghubungi kami yang telah tertera di laman website kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Harga Tiang Listrik Beton

Apakah anda ingin mengetahui harga dari tiang listrik jenis beton yang kami tawarkan? Anda hanya perlu menghubungi kontak yang telah tertera di laman website kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang harga tiang listrik jenis beton. Tiang listrik jenis beton dari kami pastilah memiliki kualitas yang terjamin dan juga harga yang terjangkau. Jadi anda janganl ragu untuk memilih kami sebagai supplier dan distributor produk beton anda untuk memenuhi kebutuhan anda sehari hari.

Cara Memasang Tiang Listrik Beton

Tentunya dalam memasang segala sesuatu pasti ada syarat yang diperlukan sebelum melakukan pemasangan tersebut. Seperti contohnya tiang listrik jenis beton dinding. Anda harus melakukan syarat-syarat di bawah ini agar dapat memasang tiang listrik jenis beton yang baik dan benar:

  1. Anda harus menetapkan titik lokasi yang berdasarkan gambar rencana atau Sketsa yang anda inginkan
  2. Untuk penanaman tiang di titik pasang yang telah ditentukan Anda haruslah membuat lubang terlebih dahulu
  3. Anda juga harus menanam tiang ke dalam tanah yang mempunyai kedalaman minimum 1/6 X Panjang tiang.
  4. Alat-alat yang dimanfaatkan untuk mendirikan atau menegakkan tiang listrik jenis beton salah satunya adalah Tackle berkaki tiga lengkap dengan katrol rantainya atau yang sejenis
  5. Penegakan tiang listrik jenis beton ini akan jadi tegak lurus jika Anda menggunakan waterpass atau unting-unting sehingga yang satu dengan yang akan menjadi tegak lurus.
  6. Apabila struktur tanah yang akan anda kerjakan itu lembek atau lunak, maka anda harus memperkuat pemasangan tiang listrik tersebut yaitu dengan memenuhi standar konstruksi.

Apabila anda telah menyelesaikan tahapan tahapan diatas, anda juga harus menyiapkan alat-alat seperti di bawah ini agar dapat memasang dengan benar :

  1. Gerobak
  2. Kantong Kerja
  3. Topi Pengaman
  4. Tampar 16 mm
  5. Linggis
  6. Sabuk Pengaman
  7. Derek Tangan
  8. Besi Kaki Tiga
  9. Bor Tanah
  10. Dan Lainnya

Dan apabila anda sudah melakukan langkah-langkah di atas tersebut dengan benar dan juga menyiapkan alat-alat yang digunakan untuk memasang tiang listrik, maka anda dapat melakukan langkah selanjutnya yaitu pemasangan tiang listrik jenis beton. Cara memasang tiang listrik jenis beton adalah sebagai berikut :

  1. Hal pertama yang harus anda siapkan adalah gambar rencana atau sketsa gimana penempatan tiang listrik sebelum anda mendirikan tiang listrik jenis beton tersebut.
  2. Anda harus menggali lubang terlebih dahulu di setiap tempat yang akan anda dirikan tiang
  3. Apabila anda sudah siap Anda juga dapat mendirikan tiang tersebut
  4. Tiang listrik juga harus ditanam di bawah permukaan tanah yaitu ditanam seperenam dari panjang tiang tersebut
  5. Apabila proyek yang Anda kerjakan memiliki tanah yang berstruktur lembek atau lunak maka bagian bawah tiang harus di pasang bantalan atau beton blok supaya bagian tiang yang tertanam dalam tanah tetap 1/6 panjang tiang
  6. Bagi panjang tiang yang berukuran 13 meter bagian yang terdapat diatas tanah yaitu 10,2 meter, sedangkan untuk panjang tiang tersebut adalah 11 meter bagian yang berada diatas tanah yaitu 9,2 meter, dan untuk panjang tiang yang 9 meter bagian yang terletak di atas tanah yaitui 7,5 meter.

Apabila anda membutuhkan tiang listrik beton, anda dapat membelinya produk tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah tersedia di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Kami tidak hanya melayani produk tiang utilitas atau tiang listrik saja, produk lain yang kami sediakan adalah kanstin, road barrier, U Ditch, box culvert, Pipa Beton, Pagar Panel, Sheet Pile B, Tiang Pancang dan masih banyak lagi produk yang kami sediakan. Produk kami adalah produk yang terbaik yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan juga didukung dan juga diawasi oleh tenaga kerja yang ahli atau profesional di dalam bidangnya. Kami siap melayani Anda selama 24 jam Dalam 7 Hari penuh. Kami juga melayani pengiriman produk kami hingga ke seluruh wilayah Indonesia, terutama wilayah jabodetabek.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *