Aplikasi Kanstin Beton untuk Jalan di Indonesia

Kanstin atau yang bisa juga kita sebut dengan kerb ini adalah sebuah produk yang terdiri atas beton pracetak yang juga biasanya digunakan pada bagian pinggir jalan sebagai penanda pembatas antara badan jalan dan juga bagian trotoar. Kegunaan utama dari keberadaan kanstin ini adalah untuk membatasi sisi badan jalan dengan sisi badan trotoar.

Ragam Jenis & Type Kanstin

Dengan semakin majunya perkembangan zaman maka ini juga telah hadir banyak inovasi dari jenis kanstin yang memiliki kegunaannya masing-masing dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan. Selain jenisnya juga hadir ukuran serta bentuk dari kanstin yang dapat mempermudah kan pembeli untuk menyesuaikan tingkat kebutuhannya. Berikut ini merupakan jenis-jenis dari kanstin beton yang bisa anda ketahui:

Kanstin Parkir / Car Stopper

Bagi Anda yang mungkin sering berpergian ke tempat-tempat umum seperti Terminal, Stasiun, mall dan lain sebagainya. Pasti anda pernah menemukan kanstin parkir ini yang tentunya berada di area parkir pada tempat tersebut. Kanstin ini berbentuk tonjolan-tonjolan yang berjajar yang ada di belakang yang fungsinya adalah sebagai penanda jika mobil anda berada di tempat parkir.

Kanstin parkir juga memiliki ciri khusus yaitu tingginya lebih rendah dibandingkan dengan jenis kanstin lainnya. Tinggi dari kanstin ini dapat mencapai 10 hingga 15 meter saja dan memiliki fungsi yaitu mengingatkan gerak laju mobil untuk berhenti ketika memarkir mobil sehingga tidak melampaui batas yang semestinya. Tidak memiliki ukuran yang terlalu tinggi maka hal tersebut tidak akan membuat mobil anda tergores pada bagian bumper ketika anda sedang menghentikan laju roda saat sedang parkir.

Kanstin Trotoar

Kanstin ini merupakan kanstin yang biasanya diaplikasikan sebagai pemisah antara badan jalan dan juga trotoar. Pada kan ini juga dapat digunakan oleh pejalan kaki dan kanstin ini juga memiliki desain khusus yaitu ukurannya lebih tinggi dibandingkan dengan areal Jalan Raya ataupun arah yang biasanya dilalui oleh kendaraan. Kanstin ini memiliki ukuran yang dimiliki oleh kanstin pada jenis umumnya yaitu cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan kanstin taman.

Kanstin Taman

Kanstin taman adalah kanstin yang sangat sering ditemukan dan digunakan di area pemukiman ataupun perumahan yang elite. Kanstin ini juga biasanya digunakan perumahan-perumahan yang baru saja dibangun. Kita telah mengetahui bahwa kini hampir setiap rumah ataupun Perumahan pastinya memiliki sebidang tanah untuk area yang akan dibuat taman. Maka kanstin ini berfungsi sebagai pembatas antara area taman dan Area jalan. Penggunaan dari kanstin ini biasanya selain memperindah namun juga bisa sebagai pengingat pembatas antara jalan dan taman.

Dengan diaplikasikannya kanan Taman ini maka akan semakin membuat tempat tersebut terlihat lebih rapi dan tertata karena adanya pemisah antara badan jalan dan juga area taman. Fungsi lain dari kata Taman ini yaitu untuk menahan tanah agar tidak berserakan atau tercecer ke badan jalan.

Kanstin DKI

Kanstin ini adalah kanstin yang memiliki bentuk serupa dengan kaki trotoar dan fungsinya pun hampir sama yaitu untuk membatasi Jalan sekaligus juga memisahkan antara trotoar dan badan jalan. Perbedaan dari kanstin DKI ini dengan jenis kain lainnya hanyalah pada dimensinya yang lebih besar dibandingkan dengan kanstin trotoar. Banyak orang yang menyebut kanstin DKI ini dengan kanstin jumbo karena ukurannya. Karena memiliki ukuran yang besar maka kanstin ini juga tentunya memiliki kekuatan yang tidak tertandingi dibandingkan dengan jenis kanstin lainnya. Maka dengan itu menggunakan kanstin DKI ini biasanya diterapkan pada jalanan besar yang kebanyakan dilewati oleh kendaraan kendaraan besar seperti truk ataupun trailer. Harga kanstin ini juga tergolong mahal dibandingkan dengan jenis lainnya namun anda akan merasakan kelebihan yang dimiliki dari kanstin ini secara langsung pada proses penerapannya.

Kanstin S

Kanstin ini merupakan kanstin yang juga biasa disebut dengan kanstin tali air yang memiliki penampilan bergelombang sesuai dengan namanya yaitu membentuk huruf S. Kanstin ini memiliki bentuk yang sedikit berbeda dari tampilannya dengan kanstin jenis lainnya yang cenderung rata dan juga tegas. Fungsi utama dari kanstin ini yaitu sebagai penahan atau pengarah air agar segera masuk ke dalam saluran drainase atau saluran pembuangan jika sedang berada dalam musim hujan.

Kanstin Jepit

Kanstin jepit ini adalah kanstin yang biasa digunakan untuk Taman karena paling banyak digunakan di pinggiran taman yang membatasi antara badan jalan dan juga Taman tersebut. Keadaan dari kanstin jepit ini sangat dibutuhkan untuk menjaga keindahan dan juga kerapian taman dan khususnya lagi pada taman yang berada di area perkotaan ataupun perumahan.

Kanstin Lubang Air

Kanstin ini adalah kanstin yang memiliki lubang di bagian tengahnya dan kegunaan utama dari kaki ini yaitu untuk membuang air ke saluran gorong-gorong. Kanstin ini juga sering kita temukan pada daerah di pinggir jalan terutama yang memiliki kondisi jalan turunan dimana aliran air cenderung lebih cepat dibandingkan dengan jalan yang landai.

Jika anda sudah mengetahui jenis kanstin dari Penjelasan diatas maka anda dapat dengan mudah memutuskan kanstin mana yang cocok untuk Anda aplikasikan pada pembangunan yang sedang Anda jalankan. Dengan mengetahui jenis dari kanstin tentunya akan mempermudah dalam proses penginstalan kanstin.

Bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan kanstin seperti jenis-jenis di atas yang telah disebutkan maka anda bisa langsung menghubungi kami di nomor yang telah kami sediakan. Karena kami menyediakan berbagai macam jenis kanstin yang juga memiliki berbagai macam ukuran dari kanstin yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *