Asal Mula Sheet Pile Beton

Sheet pile merupakan material konstruksi yang berbentuk lembaran dan biasanya ditanam kan di tanah secara vertikal yang berfungsi sebagai penahan tanah agar tidak terjadi bencana longsor. Proses pemasangan sheet pile lebih dikenal dengan sheet pilling.

Di Negara Indonesia pada umumnya sering terjadi bencana longsor, apalagi pada saat musim hujan tiba, longsor biasanya terjadi di mana saja, terutama pada bagian dataran tinggi. Dengan hal ini anda dapat mengatasinya dengan menggunakan sheet pile beton, salah satu fungsi utama sheet pile beton yaitu sebagai penahan atau pencegah bencana longsor.

Manfaat Sheet Pile Beton

Sheet pile beton memiliki beberapa manfaat serta kegunaan, manfaat atau kegunaan tersebut yaitu sebagai Dinding penahan tanah pada sebuah tebing sungai atau tebing Jalan Raya, sebagai penahan tebing galian pada saat pembuatan pondasi atau juga dapat sebagai bahan dasar pembuat basement.

Karbitan ini juga dapat diaplikasikan di bangunan-bangunan yang sebuah Pelabuhan misalnya pada sebuah dinding dermaga. Bagi anda yang membutuhkan sebuah sheet pile beton Anda dapat menghubungi kami. Kami menyediakan berbagai ukuran serta beberapa macam sheet pile beton yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Tipe Sheet Pile Beton

Sheet pile beton memiliki beberapa tipe bentuk beberapa tipe bentuk tersebut yaitu corugated sheet pile berbentuk sama halnya seperti huruf W dan flat sheet pile berbentuk balok-balok. Untuk anda yang ingin mengetahui sebuah definisi tipe bentuk sheet pile tersebut, anda dapat membaca artikel dibawah ini.

Corugated Sheet Pile

Corugated sheet pile ini biasanya digunakan atau di aplikasikan untuk sebuah bangunan yang memiliki kekuatan tinggi serta kualitas yang tinggi. Bentuk Sheet pile ini merupakan sheet pile yang ekonomi karena memiliki nilai estetika tinggi dan harganya sangat terjangkau. Tipe dan bentuk Sheet pile ini juga dibuat di pabrik dengan sebuah pengawasan yang sangat ketat. Pemasangan tipe Sheet pile ini lebih mudah serta dapat dipindahkan dan di bongkar pasang. Bentuk sheet pile ini biasanya digunakan untuk sebuah akurasi yang kuat dengan ukuran yang peresisi.

Flat Sheet Pile

Flat sheet pile kelebihan biasanya dibuat menggunakan beton ready mix yang memiliki kualitas serta kekuatan untuk menahan sebuah tekanan yang dihasilkan oleh beton tinggi. Bentuk Sheet pile ini biasanya sangat ekonomis Hal ini dikarenakan harganya sangat terjangkau serta kualitasnya sangat tinggi.

Bentuk Sheet pile ini memiliki keunggulan yaitu anti karat serta biasanya bebas terhadap korosi akibat perubahan cuaca. Bentuk Sheet pile ini biasanya mudah diaplikasikan Hal ini dikarenakan dapat dibongkar pasang serta cara pemasangannya lebih mudah. Bentuk ini memiliki akurasi yang cukup tinggi pada saat pemasangan.

Apabila anda sedang membutuhkan sebuah sebuah sheet pile beton, anda dapat menghubungi kami dengan nomor yang sudah tersedia. Bagi anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami dengan nomor yang sudah tersedia. Kami merupakan distributor supplier sheet pile beton yang dapat melayani anda dengan baik. Bahan yang kami gunakan untuk membuat sebuah sheet pile beton juga baik dan sangat berkualitas.

Di era global perusahaan beton di Indonesia hanya beberapa, sekarang perusahaan beton yang ada di Indonesia hampir banyak dan masing-masing bahan tersebut memiliki inovasi tersendiri untuk membuat atau menciptakan sheet pile. Dengan diterapkannya sebuah sheet pile beton di ini dapat memperkecil terjadinya bencana longsor di negara Indonesia. Sebenarnya, cara mencegah bencana longsor tidak hanya menggunakan sheet pile beton, hal ini dapat diatasi dengan cara lain.

Namun, hanya orang yang memilih sheet pile beton karena proses pengerjaannya lebih cepat dibandingkan dengan yang lainnya serta harga yang ditentukan atau biaya yang dibutuhkan sangat terjangkau. Kami sarankan untuk Anda bagi yang membutuhkan sebuah karya beton Anda dapat membeli di perusahaan kami, karena kami memiliki beberapa jenis serta ukuran tertentu yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Metode Pemasangan dan Pemancangan Sheet pile Beton

Pada metode pemancangan sheet pile beton ini yang harus anda lakukan yaitu sebagai berikut:

1. Menentukan Titik Pancang

Belum anda melakukan pemancangan sheet pile beton, langkah pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu yaitu menentukan sebuah titik yang digunakan untuk mempercepat dimana sheet pile beton akan Anda pasang. Pada saat pengerjaannya anda dapat menggunakan alat bantuan seperti theodolit atau waterpass.

2. Pemasangan Angkur

Setelah sebuah titik sudah anda temukan, kemudian yang kedua Anda harus memasang sebuah angkur. Anggur adalah salah satu jenis potongan bumi yang berfungsi sebagai pengokoh atau api suatu struktur bangunan. Kemudian pemasangan anggur dalam proses perancangan ini bertujuan agar tempat peletakan guide dapat berdiri tegak serta sejajar dengan garis tingkat kelulusan yang telah ditentukan sebelumnya.

Pada umumnya, sebelum terjadi atau sebelum anda melakukan proses pemancangan sheet pile, anda harus menyurvei lokasi terlebih dahulu, hal ini dikarenakan untuk mendapatkan detil lokasi proyek serta tempat untuk menentukan sebuah garis tingkat kelulusan.

3. Pemasangan Guide Beam

IDB merupakan alat yang digunakan untuk menyangga sheet pile, agar sheet pile dapat tetap berdiri tegak. Dalam pemasangan guide ini biasanya Anda memerlukan sebuah alat pukul. Alat ukur tersebut Biasanya berupa Hammer atau vibro. Pemasangan guide berfungsi dapat membantu pemasangan sheet pile serta mempermudah proses pemasangan.

4. Pengangkatan Tiang Pancang Sheet pile

Dalam proses pemancangan ini, anda harus melakukan pemasangan tiang pancang yang diperhitungkan berdasarkan momen berat tiang pancang itu sendiri. Apabila tiang pancang berukuran panjang, maka anda harus mengambil beberapa titik untuk mengurangi panjang tiang tersebut yang tidak mendukung. Proses pengangkatan sebuah tiang pancang pada Sheet pile ini biasanya menggunakan crane HP55.

5. Proses Pemancangan Sheet pile

Proses pemancangan sheet pile beton ini tidak hanya bisa dilakukan secara manual, anda juga bisa menggunakan alat bantu tertentu. Biasanya alat yang digunakan untuk membantu proses pemancangan ini yaitu diesel Hammer, vobratory hammer, serta hidrolic Hammer.

6. Pelepasan Guide Beam

Saat proses pemancangan selesai Anda harus mengeluarkan atau melepas sebuah guide yang berdiri sesuai dengan sheet pile beton. Karena jika tidak dilepas maka tidak berpengaruh apa-apa. Atau fungsi dari guide game tersebut sudah hilang.

7. Pengukuran Kembali Posisi Sheet pile

Proses ini biasanya dilakukan untuk memastikan bahwa letak panjang dengan sebuah analisa perhitungan sheet pile beton menjadi akurat. Hal ini dikarenakan jika posisi Sheet pile tidak sesuai dengan sebuah pemikiran Anda maka takutnya terjadi reduksi atau pergeseran posisi pancang.

8. Pemukulan Kembali Sheet pile

Pada tahap ini anda dianjurkan untuk memukul kembali agar tiang pancang dapat menancap ke bagian tanah yang keras.

9. Pemasangan Wale Steel CNP dan Tie Road

Pemasangan ini dilakukan agar sheet pile tetap berdiri tegak serta dapat mengantisipasi pergeseran karena sifat tanah yang lembek.

10. Pemotongan Sisa Panjang Sheet pile

Tahap terakhir yaitu Anda harus memotong sisa panjang sheet pile beton yang tidak seragam atau yang berada di atas ketinggian yang direncanakan, hal ini biasanya juga disebut dengan perapian panjang sheet pile. Meskipun ukuran semua sheet pile sama namun anda harus menentukan struktur tanah di setiap tempat yang berbeda. Hal ini dikarenakan agar memperoleh tanah yang keras serta dapat berpengaruh dengan daya tahan sheet pile beton.

Jika anda yang masih ragu, anda dapat melihat produk kami, karena di sebuah produk kami terdapat lambang standart nasional Indonesia. Oleh karena itu, anda tidak perlu meragukan kami lagi. Kami juga menyediakan beberapa ukuran serta beberapa macam sheet pile beton yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Kami juga menjual sheet pile beton denganharga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *