Beberapa Kegunaan Box Culvert

Sebuah infrastruktur jalan yang dibangun oleh pemerintah saat ini sangat mempengaruhi prasarana transportasi terutama untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi pada suatu negara. Maka tidak heran jika Pemerintah menggunakan material material konstruksi yang berkualitas dengan proses pemasangan efektif dan lebih efisien. Salah satu produk yang menjadikan banyak para kontraktor yang menggunakannya yaitu beton pracetak salah satunya yaitu Box Culvert.

Box Culvert merupakan suatu produk beton pracetak yang mempunyai bentuk seperti Box atau segiempat dengan memiliki spigot serta soket pada bagian sisinya. Dengan adanya suatu spigot serta socket pada Box Culvert menjadikan materi ini kedap air tanah, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Pengaplikasian suatu Box Culvert bisa digunakan sebagai saluran drainase atau saluran air untuk pembuangan air kotor rumah tangga serta perusahaan, kamis hujan dapat juga digunakan sebagai gorong-gorong pada bagian permukaan nya dapat dilalui.

Syarat Pembuatan Box Culvert Berdasarkan SNI

Pada beton pracetak mempunyai standar serta Beberapa syarat yang harus dipenuhi sehingga kualitas mutu yang dimilikinya terjamin. Bentuk produk Box Culvert tersendiri, syaratnya telah ditetapkan pada sebuah nomor standar nasional Indonesia. Nomor tersebut yaitu 00-36861.1-2002, yang menyatakan persyaratan agregat yang digunakan dalam sebuah produksi Box Culvert serta harus memenuhi syarat sebagai berikut: Material harus berbutir tajam serta keras, produknya tidak dipengaruhi kondisi cuaca serta tidak mudah pecah ataupun hancur meskipun saat terik matahari serta Hujan tiba, dalam proses produksinya Box Culvert tidak menggunakan bahan Lumpur, modulus pada Box Culvert berbentuk halus butir Sesuai dengan standar gradasi yang sudah ditetapkan oleh standar nasional Indonesia, agregat yang digunakan halus seperti pasir tidak boleh bereaksi terhadap alkali khusus, terutama pada sebuah produk beton dengan umur pemakaian yang lebih lama serta lebih awet, yang terakhir yaitu pasir dari pantai atau laut dapat digunakan sebagai campuran pembuatan beton asalkan sesuai dengan petunjuk serta persetujuan dari lembaga pemeriksaan bahan baku yang diakui.

Kelebihan Produk Box Culvert

Produk Box Culvert memiliki banyak kelebihan sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan serta dapat diaplikasikan untuk rumah anda. Sebagai bahan infrastruktur saluran air atau saluran drainase, Box Culvert cukup bisa diandalkan. Mana yang merupakan kelebihan yang dimiliki oleh produk Box Culvert: Proses pemasangan yang lebih efektif serta efisien. Hal ini dikarenakan pemasangannya hanya membutuhkan 2 komponen yang terpisah.

Lama waktu pengerjaan instalasi Box Culvert lebih cepat serta lebih mudah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk memasang sebuah Box Culvert, gaya yang dikeluarkan cukup terjangkau. Hal ini dikarenakan proses pemasangan yang mudah serta tidak membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah yang banyak. Produk Box Culvert terdiri atas struktur plat besi sehingga terkena lebih kuat serta kokoh, resiko terjadinya sebuah pergeseran tanah pada pondasi Box Culvert lebih minim.

Daftar Pengaplikasian Box Culvert Pada Dunia Konstruksi

Box Culvert banyak sekali membantu proses pengerjaan sebuah proyek prasarana penting yang ada di Indonesia, hari ini dikarenakan Box Culvert termasuk produk beton yang sangat fleksibel serta cocok dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan. Berikut merupakan daftar pengaplikasian Box Culvert di Indonesia.

Sebagai Jembatan Sarana Lalu Lintas

Produk beton care telah dirancang secara khusus agar Permukaan bagian atasnya bisa menahan beban transportasi yang ada. Hal ini dapat dijadikan sebagai saluran air atau saluran drainase pada jembatan yang biasanya dilalui banyak kendaraan. Menggunakan beton Box Culvert merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan seperti ini.

Untuk Memenuhi Kebutuhan Saluran Drainase

Karena sebuah produk Box Culvert ini telah dibuat dengan beragam bentuk serta ukuran yang beragam, maka Kini anda dapat memanfaatkan Box Culvert untuk sebagai struktur saluran drainase dalam skala kecil maupun besar. Material ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan saluran air limbah sanitasi yang biasanya dialirkan ke sungai yang terdekat.

Sebagai Jembatan Untuk Para Pejalan Kaki

Produk beton Box Culvert adalah sebuah material yang cukup kuat terhadap tekanan batu atau tekanan beban beban yang berat. Dengan hal ini Box Culvert beton cocok diaplikasikan sebagai saluran air di mana pada bagian permukaan nya merupakan area yang digunakan untuk para pejalan kaki. Jadi dapat diaplikasikan sebagai area jembatan tingkat untuk kebutuhan konstruksi.

Area Fasilitas Industri

Pengaplikasian Box Culvert bahkan dapat sampai pada ruang sirkulasi pada instalasi kabel listrik pabrik kertas sebagai tempat penguapan sehingga rongga udara pada pabrik dapat keluar di sebuah ruangan.

Sebagai Produk Pembuat Terowongan

Karena kekuatan yang dimiliki oleh Box Culvert sudah terjamin kokoh dalam menahan beban maka materialisme dapat dijadikan untuk cabling terowongan telepon atau listrik serta sarana saluran air bersih. Caranya yakni produk Box Culvert ditimbun dalam tanah agar terlindung dari hal-hal lainnya atau yang dapat menjadi gangguan. Contohnya seperti sengatan setrum maupun gangguan para binatang.

Bagian Saluran Irigasi

Suatu material beton Box Culvert diproduksi dengan struktur yang telah terstandarisasi sehingga ia dapat memenuhi segala kebutuhan konstruksi bangunan, terutama biasanya untuk kebutuhan irigasi serta saluran air pada beberapa daerah pemukiman ataupun jalan tol sehingga air dapat mengalir dengan sebagaimana mestinya.

Jika saat ini anda sedang mencari produk Box Culvert beton yang berkualitas dengan mutu beton K 350 sampai ke atas, maka perusahaan kami siap melayani kebutuhan anda. Redup Box Culvert yang kami tawarkan mempunyai kualitas mutu beton terjamin dengan penawaran harga yang cukup terjangkau. Semua produk yang kami sediakan siap kirim keseluruh wilayah Indonesia. Namun biasanya yang lebih mengutamakan yaitu wilayah Jabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *