Cara Pasang Produk Sheet Pile

Sheet pile beton merupakan sebuah sheet pile yang terbuat dari beton prategang yang kemudian dirancang dengan sebuah tulangan untuk menahan tegangan selama proses konstruksi. Sama seperti yang lainnya sheet pile beton kami juga dibuat dengan sebuah balok presisi yang kemudian dibuat saling mengait antara satu dengan yang lainnya. Produk kami memiliki desain yang sangat berkualitas hal ini diciptakan agar proses pemindahan sheet pile menjadi lebih praktis.

Pada suatu ujung sheet pile beton dibuat atau diproduksi dengan bentuk meruncing agar dapat mempermudah pemasangan di sebuah tanah. Produk kami mempunyai ukuran dengan lebar berkisar 500 sampai 800 peserta untuk tebalnya berkisar 120 sampai 150 mm. Biasanya sih plat beton tidak diproduksi secara manual, namun diproduksi dengan menggunakan alat cetak dari sebuah pabrik.  Untuk cara pemasangan dari produk ini, dibawah ini kami akan memberikan beberapa tatanan atau langkah langkah memasang sheet pile ini.

1. Menentukan Titik Pancang

Sebelum melakukan pemasangan produk ini, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu anda perlu menentukan titik yang tepat dimana sheet pile beton akan di pasang, untuk pengerjaannya, anda dapat menggunakan alat seperti theodolit atau waterpass.

2. Pemasangan Angkur

Setelah titik ditemukan, metode pemancangan ini selanjutnya adalah memasang angkur. Angkur merupakan jenis potongan besi yang berfungsi mengokohkan atau merapikan suatu struktur bangunan. Pemasangan angkur dalam proses pemancangan ini bertujuan sebagai Tempat untuk meletakkan guide bayam agar dapat berdiri tegak dan sejajar dengan garis tingkat kelulusan yang telah ditentukan sebelumnya. Pada umumnya, sebelum terjun dalam proses pemancangan sheet pile, telah dilakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk mendapatkan detail lokasi proyek dan termasuk menentukan garis tingkat kelulusan tersebut.

3. Pemasangan Guide Beam

Guide Beam adalah alat penyangga agar sheet pile dapat berdiri tegak. Pemasangan guide beamini juga berfungsi untuk membantu pemasangan sheet pile dan mempermudah proses pemasangan ketika sheet pile dipukul menggunakan Hammer atau vibro supaya posisi sheet pile tetap stabil.

4. Pengangkatan Tiang Pancang Sheet Pile

Dalam metode pemancangan ini, proses pemasangan tiang pancang harus diperhitungkan berdasarkan momen berat tiang pancang itu sendiri. Apabila tiang pancang ini berukuran panjang, harus diambil beberapa titik untuk mengurangi panjang tiang yang tidak terdukung. Proses pengangkatan tiang pancang untuk sebuah sheet pile beton biasanya menggunakan crane HP55. Sebelumnya, harus diukur terlebih dahulu posisi titik angkat agar tidak terjadi kerusakan atau patah pada tiang pancang saat pengangkatan.

5. Proses Pemancangan Sheet Pile

Proses pemancangan sheet pile betonn tidak mungkin bisa dilakukan secara manual. Biasanya alat yang digunakan untuk memanjang dan memukul sheet pile beton ini yaitu diesel hammer, vobratory hammer, dan hydraulic hammer.

6. Pelepasan Guide Beam

Setelah sheet pile beton berdiri sesuai posisi yang anda inginkan, sekarang guide beam bisa dilepas. Hal ini karena fungsi guide beam pada awalnya hanya sebagai penahan agar sheet pile tetap tegak ketika di pukul menggunakan hammer. Apabila semua sheet pile beton telah terpasang dengan ketinggian yang telah di tentukan, guide beam bisa segera di lepas.

7. Pengukuran Kembali Posisi Sheet Pile

Pengukuran posisi sheet pile ini di lakukan hanya untuk memastikan bahwa letak pancang dengan analisa perhitungan sheet pile beton sebelumnya. Karena apabila posisi tidak sesuai dapat mengakibatkan terjadinya sleding atau bergesernya posisi pancang.

8. Pemukulan Kembali Sheet Pile

Di langkah ke 8 ini. Meskipun produk ini telah di lakukan pemukulan sebelumnya, perlu anda lakukan proses pemukulan kembali hingga sheet pile ini mencapai tanah keras.

9. Pemasangan Wale Steel CNP dan Tie Road

Fungsi pemasangan alat sheet pile ini adalah antisipasi agar pancang tetap berdiri di tempat dan tidak bergeser karena sifat tanah dapat berubah sewaktu waktu atau kapan saja.

10. Pemotongan Sisa Pancang Sheet Pile

Tahap terakhir dalam metode pemancangan sheet pile beton ini yaitu memotong sisa panjang sheet pile beton yang tidak seragam atau yang berada di atas ketinggian yang di rencakan. Meskipun ukuran semua sheet pile sama, namun struktur tanah di setiap tempat berbeda, sehingga ada kemungkinan jarak menuju tanah yang keras pada masing masing tempat yang berbeda.

Nah, diatas adalah langkah-langkah atau cara pemasangan produk sheet pile. Apabila anda sedang mencari atau ingin membeli produk sheet pile ini kami melayani pengiriman sheet pile beton ke seluruh wilayah Indonesia, namun kami lebih memprioritaskan di daerah Jabodetabek. Produk kami merupakan produk terbaik daripada produk lainnya, hal ini dikarenakan produk kami terdapat standar nasional Indonesia, jadi anda tidak perlu meragukan kami lagi.

Macam-macam Bentuk Sheet pile Beton

Sheet pile dan kawat memiliki beberapa macam bentuk beberapa macam bentuk tersebut yaitu flat sheet pile dan corugated sheet pile. Bagi Anda yang ingin mengetahui keunggulan masing-masing bentuk tersebut Anda dapat membaca artikel di bawah ini.

Flat Sheet pile

Flat sheet pile merupakan sebuah bentuk sheet pile beton yang dibuat menggunakan beton ready mix dengan kualitas yang baik serta kuat yang berguna untuk menahan tekanan beton yang tinggi. Bentuk dan jenis ini sangatlah ekonomis karena harganya sangat terjangkau. Bentuk ini juga merupakan bentuk yang simpel serta anti karat jika terkena perubahan cuaca. Senter ini memiliki nilai estetika Tinggi karena akurasinya yang sangat tinggi pada saat proses pemasangan.

Corugated Sheet pile

Corugated sheet pile merupakan sebuah bentuk yang dibuat dengan kualitas serta tekanan beton yang tinggi, hal ini dikarenakan bentuk ini menjadi salah satu penahan akurasi beton yang besar. Bentuk ini memiliki mutu yang tinggi. Bentuk ini biasanya dibuat di pabrik tidak dibuat secara manual. Tentang ini merupakan sheet pile beban yang dicetak di pabrik untuk memenuhi kebutuhan konstruksi yang besar. Pemasangan serta pemindahan atau bongkar pasang untuk ini sangatlah mudah karena bentuknya yang minimalis. Corugated sheet pile ini dibuat dengan akurasi serta ukuran yang presisi. Presisi dari corrugated sheet pile ini bermaksud agar dapat dipasang dengan mudah.

Kami merupakan distributor pagar panel yang dapat memenuhi kebutuhan anda. Kami tidak hanya menjual sheet pile beton saja namun kami juga menjual beberapa produk beton lainnya. Seperti tiang pancang beton, pipa beton, pagar panel beton, dan lain-lainnya. Bagi Anda yang ingin mencari sheet pile beton Anda dapat menghubungi kami di nomor yang sudah tersedia di situs kami. Anda juga dapat membaca situs kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Daftar Harga & Ukuran Sheet Pile

Berikut merupakan daftar harga sheet pile beton serta beberapa ukurannya. Harga sheet pile beton kami tawarkan bagi Anda yang sedang membutuhkan sheet pile beton. Sheet pile beton Biasanya banyak digunakan untuk kebutuhan konstruksi, digunakan untuk tebing-tebing, peta digunakan untuk tebing-tebing galian, dan lain sebagainya.

 Type
 Satuan
 Harga
 CSP W.325.1000 Kelas A
 /Meter
 Rp. 790.500,-
 CSP W.325.1000 Kelas B
 /Meter
 Rp. 879.450,-
 CSP W.350.1000 Kelas A
 /Meter
 Rp. 881.550,-
 CSP W.350.1000 Kelas B
 /Meter
 Rp. 958.500,-
 CSP W.400.1000 Kelas A
 /Meter
 Rp. 975.500,-
 CSP W.400.1000 Kelas B
 /Meter
 Rp. 1.070.950,-
 CSP W.450.1000 Kelas A
 /Meter
 Rp. 1.133.350,-
 CSP W.450.1000 Kelas B 
 /Meter
 Rp. 1.215.500,-
 CSP W.500.1000 Kelas A
 /Meter
 Rp. 1. 219.450,-
 CSP W.500.1000 Kelas B
 /Meter
 Rp. 1.335.999,-
 CSP W.600.1000 Kelas A
 /Meter
 Rp. 1.420.500,-
 CSP W.600.1000 Kelas B
 /Meter
 Rp. 1.620.500,-

Sheet pile beton merupakan jenis produk yang terbuat dari beton yang sudah dicetak  atau beton precast bertulang yang didalamnya tertanam besi sebagai tulangannya, sehingga hal ini dapat memperkuat sheet pile beton. Harga sheet pile beton sangatlah terjangkau serta memiliki beberapa jenis antara lain yaitu sheet pile beton, sheet pile baja, dan lain sebagainya.

Kelebihan produk dari perusahaan kami dibanding dengan perusahaan lain adalah dengan pemilihan bahan baku yang berkualitas serta proses pembuatan yang rapi karena dibuat oleh tenaga ahli profesional serta proses pengeringan yang cukup menunjang kekuatan. Segala jenis dan ukuran sheet pile beton yang kami sediakan telah terjamin kualitasnya. Sehingga dapat anda Pastikan jika produk kami sangat kokoh, kuat, dan mempunyai daya tahan tinggi.

Kami melayani pemesanan produk hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Didukung oleh sumber daya yang berkualitas dan tenaga kerja profesional, kami mampu memahami tiap kebutuhan pembangunan yang cocok untuk anda. Jadi anda tidak perlu ragu dengan kami, anda dapat memesan sheet pile beton di PT Megacon Bangun Perkasa, atau Anda dapat menghubungi kami di nomor yang telah tersedia.

Perusahaan kami menyediakan berbagai ukuran serta berbagai macam jenis sheet pile beton yang dapat memenuhi kebutuhan anda. Perusahaan kami mengupayakan agar konsumen puas dengan produk yang diproduksi dari perusahaan kami. Kami juga menyediakan sheet pile beton dengan harga yang sangat terjangkau, dengan hal ini anda dapat menghemat biaya pengeluaran produksi proyek-proyek pembangunan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *