Fungsi / Manfaat Kanstin Beton Berdasarkan Jenisnya

Kanstin adalah produk beton pracetak yang dibuat dengan beragam campuran bahan material penyusun beton secara khusus sehingga dapat dijadikan sebagai media penguat bagian tepi jalan yang telah dipasangi conblock atau paving block. Produk kanstin beton banyak diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan separator jalan, trotoar, tepian taman, tepi badan jalan, dan banyak lagi pengaplikasian yang dapat digunakan untuk infrastruktur kebutuhan jalan.

Beberapa trotoar yang dipasang memiliki tingkat elevasi tinggi tertentu jika dibandingkan dengan permukaan untuk Laju kendaraan bermotor. Dalam hal ini, kanstin berguna untuk dijadikan sebagai pembatas dan kerapihan keindahan trotoar jalan. Jadi para pengendara bermotor dan para pejalan kaki sudah tahu alur Jalan yang sebaiknya digunakan.

Fungsi & Manfaat Kanstin Beton

Kanstin adalah produk beton yang memiliki banyak sekali manfaat serta kegunaannya dalam infrastruktur pembangunan jalan, manfaat utama yang dimiliki oleh kanstin adalah sebagai pengunci susunan paving block atau conblock yang telah disusun jadi tidak mudah bergeser dari titik pemasangannya. Selain itu, kanstin juga dapat dijadikan sebagai media untuk mempermudah para pekerja kontraktor dalam memperoleh sudut lurus dari masing-masing yang sudah diatur dalam perencanaan. Produk kanstin saat ini telah tersedia dengan berbagai macam ukuran dan bentuk yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan proyek pembangunan.

PT megacon Bangun Perkasa adalah pabrik beton pracetak yang menawarkan Produk kanstin dengan berbagai macam ukuran dan mutu beton yang berkualitas. Perusahaan ini telah berkomitmen untuk memenuhi segala kebutuhan proyek pembangunan yang ada di Indonesia dengan menawarkan produk-produk beton terbaik.

Daftar Jenis Kanstin Beton yang Tersedia

Kita semua telah tahu bahwa manfaat utama dari kanstin adalah sebagai media untuk membagi ruas jalan trotoar para pejalan kaki dengan kendaraan bermotor, maka tak heran jika produk ini merupakan material utama dalam infrastruktur pembangunan jalan. Saat ini telah tersedia beragam macam model kanstin yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan proyek. Berikut adalah daftar beton yang kami sediakan dan siap Anda pilih sesuai kebutuhan pembangunan, diantaranya:

Kanstin Taman

Model kanstin ini telah dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan area perbatasan di permukaan tanah berumput atau biasanya digunakan untuk kebutuhan taman. Selain dipakai untuk memenuhi kebutuhan taman, jenis kanstin ini biasa diaplikasikan untuk kawasan perumahan mewah di mana di dalamnya terdapat boulevard park. Anda dapat mengaplikasikan kanstin taman dengan jenis model kusen beton yang lain untuk menjadikan tampilan lebih indah, dan area taman memiliki nilai estetika tinggi karena penataan yang lebih rapi.

Kanstin Jepit

Kanstin jenis ini adalah kanstin yang dipakai untuk kebutuhan taman juga, hanya saja pengaplikasian kanstin jepit lebih berada pada area yang berbatasang langsung dengan badan jalan sehingga perbatasan lebih tampak rapi.

Kanstin S

Nama lain yang dimiliki oleh kanstin S adalah kanstin tali air. Disebut dengan kanstin tali air karena ia memiliki bentuk yang seperti es dan bergelombang, jadi lebih unik bila dibandingkan jenis kanstin pada umumnya yang dijual pasaran karena memiliki bentuk rata dan tegas. Pengaplikasian kanstin S untuk area jalan digunakan sebagai penahan atau pengarah air agar dapat masuk menuju saluran drainase, jadi air tidak akan sampai tergenang di badan maupun pinggiran jalan karena bantuan kanstin ini.

Cara Mengoptimalkan Fungsi Instalasi Kanstin Beton

Kanstin diproduksi dengan berbagai macam jenis dan bentuk untuk menyesuaikan kegunaannya, jadi sebelum mengaplikasikan kanstin ini sebaiknya Anda mengetahui kebutuhan kanstin seperti apa yang sebaiknya diaplikasikan. Karena hal ini sangat berpengaruh terhadap keindahan dan juga sistem keamanan yang diperoleh dengan mengaplikasikan kanstin pada lajur jalan, khususnya untuk kebutuhan Jalan Raya kendaraan bermotor.

Tak sampai di situ saja, kebutuhan kanstin untuk jalan yang dilalui oleh kendaraan besar tentu berbeda dengan trotoar jalan. Anda harus memilih kanstin dengan ukuran yang lebih besar agar memiliki ketahanan yang kuat dalam menghadapi benturan maupun perubahan cuaca di sekitarnya. Jika anda terpaksa memasang kanstin berukuran kecil untuk kebutuhan ini, produk beton ini tidak dapat menjamin keselamatan para pengguna jalan raya sekaligus ia tidak memiliki ketahanan yang kuat terhadap benturan.

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang menggunakan kanstin trotoar dengan ukuran lebih kecil atau tingginya kurang dari batas normal yang telah ditetapkan. Justru produk ini tidak memberikan manfaat sama sekali, yang ada pengendara lebih mudah melakukan perbuatan pelanggaran lalu lintas dengan cara menerobos trotoar. Kondisi seperti ini dijadikan kesempatan para pengendara ketika kondisi jalan sedang macet dan mereka memanfaatkan area trotoar para pejalan kaki yang lebih renggang untuk dilewati. Tentu hal ini sangat membahayakan kondisi lingkungan sekitar terutama para pejalan kaki yang sedang berjalan di area trotoar tersebut.

Pada website ini kami menawarkan berbagai macam model kanstin dengan ukuran yang beragam bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Kami melayani pemesanan hingga ke seluruh wilayah Indonesia, hubungi kami untuk informasi pemesanan lebih lanjut.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *