Harga Jual Pipa Drainase Beton Megacon Palangkaraya ☎ 0819 3299 8507


  • 0819 3299 8507
    0852 1900 8787
    Sinpasa Commercial Blok C , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143
    [email protected]

  • Pipa Drainase Beton Megacon Palangkaraya yakni salah satu komponen yang benar-benar penting dalam sistem plumbing. Ada beragam jenis pipa yang terbagi berdasarkan fungsi, letak, dan materialnya. Menurut fungsinya, macam pipa terbagi dalam pipa saluran untuk air bersih, pipa saluran air kumal, pipa saluran air bekas, dan pipa saluran air hujan. Perbedaan air kotor dan air bekas adalah dari sumbernya, dimana air bekas bersumber dari air bekas gunakan atau cucian, sedangkan air kumal adalah yang bersumber dari kamar mandi / closet maupun urinoir. Pada intinya, air bekas bisa seketika masuk ke saluran kota, walaupun air dekil akan masuk ke dalam instalasi septic tank atau STP.

    Berdasar letaknya, tipe saluran pipa terbagi menjadi pipa vertikal dan pipa horisontal. Meskipun jenis pipa berdasarkan materialnya terbagi dalam :

    Pipa GIP (Galvanized Iron Pipe)

    Pipa GIP atau lebih diketahui dengan pipa besi galvanis, yang biasanya dipakai untuk intalasi air bersih yang dingin saja, sebab tak direkomendasikan untuk saluran pipa air panas.

    Pipa PVC

    Pipa PVC (Poly Vinyl Chloride) ialah pipa yang terbuat dari gabungan material vinyl plastik yang mewujudkan pipa yang kuat, ringan, tidak berkarat serta tahan lama. Jenis pipa ini lebih layak dipakai pada intalasi air dingin saja. Sebagai model merk pipa PVC terbaik merupakan pipa saluran Vinilon, yang telah memiliki sertifikat SNI.

    Pipa HDPE

    Pipa HDPE (High-Density Poly Ethylene) yakni pipa yang terbuat dari bahan poly-ethylene yang memiliki kepadatan tinggi sehingga variasi pipa HDPE ini bisa menahan tenaga tekan yang lebih tinggi. Adapun karakteristik pipa HDPE ini ialah kuat, lentur atau fleksibel dan tahan kepada bahan kimia.

    Pipa Baja (Steel Pipe)

    Variasi pipa baja awam dipakai sebagai trek pipa untuk pasokan daya, seperti contohnya : saluran air, minyak, gas, dan beraneka cairan yang gampang terbakar lainnya.

    Pipa Tembaga

    Pipa tembaga merupakan ragam pipa yang kuat dan bendung lama, dan umumnya lebih banyak diterapkan untuk instalasi air panas.

    Pipa Beton

    Macam pipa beton berupa beton precast, yang lazimnya banyak diaplikasikan sebagai saluran drainase. Pipa beton terbagi lagi menjadi 2 macam, yakni jenis light duty dan heavy duty.

    [tabel-ukuran-pipadrainase]