Macam-macam Jenis & Type Kanstin Beton

Kanstin adalah produk beton pracetak yang digunakan sebagai alat pemberi tanda pembeda untuk bagian trotoar dan badan jalan. Anda dapat menemukan produk ini dengan mudah di jalan-jalan besar indonesia, ia terdiri atas berbagai macam bentuk dan varian ukuran. Bukan hanya diaplikasikan untuk kebutuhan Jalan Raya, beberapa kanstin dicetak secara khusus untuk diaplikasikan pada jalanan di perumahan ataupun pedesaan. Selain itu, kanstin juga cocok diaplikasikan untuk kebutuhan taman. Memilih produk kanstin bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik dari segi model bentuk, ukuran, dan kualitas mutu beton yang dimiliki.

Macam-macam Jenis Kanstin Beton

Pabrik beton saat ini telah memproduksi kanstin dengan berbagai macam jenis. Setiap jenis dari kantin ini dikategorikan berdasar model bentuk, ukuran, dan ketinggiannya.

Kanstin beton memiliki bentuk persegi panjang di mana pada bagian sampingnya lebih seperti trapesium dan di bagian depannya merupakan bagian yang nampak seperti persegi panjang pada umumnya, kanstin dapat diletakkan langsung di badan jalan jalur lalu lintas yang membutuhkan penataan.

Kami adalah pabrik beton yang menawarkan produk kanstin dengan beragam spesifikasi ukuran dan model yang tersedia. Anda dapat memesan produk kami untuk segala kebutuhan proyek infrastruktur jalan. Berikut adalah daftar jenis dan macam-macam kanstin yang kami sediakan berdasarkan standar SNI nomor 2442- 2008 dan sudah banyak diaplikasikan untuk kebutuhan jalan Indonesia.

Kanstin Beton Tegak

Jenis pertama adalah kanstin beton tegak, untuk beton ini sebenarnya terdapat dua jenis, yaitu: kanstin tegak dengan komponen horizontal dan kanstin tegak tanpa komponen horizontal. Produk buatan ini ini jika dilihat dari samping memiliki bentuk seperti persegi panjang dengan bagian Sisi permukaan nya yang teriris dalam sudut kemiringan 80,5 derajat. Untuk jenis kanstin beton tegak yang memiliki komponen horizontal, bentuknya seperti segitiga terpancung apabila dilihat dari bagian samping dan mempunyai tambahan yang mengarah ke depan seperti bantalan bersudut tegak lurus.

Bahkan beberapa produk kanstin beton tegak, telah dilengkapi dengan bukaan yang terbuat dari suatu inlet di mana ia telah terhubung dengan drainase jalan. Tentunya hal ini akan memberikan dampak positif bagi aliran air hujan yang datang. Kanstin beton tegak memiliki ukuran inlet sekitar 300 cm * 150 cm, dan letak dari inlet ini berada pada sisi horisontalnya.

Sedangkan untuk produk kanstin yang diolah tanpa adanya horizontal memiliki inlet dengan ukuran yang sama, tapi letak dari inlet tersebut berada pada bagian depan bawah. Manfaat inlet utama pada produk ini digunakan untuk mengalirkan air mengarah pada jalur Parit yang telah direncanakan.

Kanstin beton yang dijual oleh pabrik beton kebanyakan saat ini adalah jenis kanstin tegak. Tapi untuk memudahkan pemesanan konsumen, kaos tim telah diberikan penamaan khusus sesuai dengan pengaplikasian ataupun bentuk yang ia miliki. Tak hanya diaplikasikan untuk pikiran badan jalan, tapi kanstin dapat digunakan pada area taman dan trotoar. Ada banyak sekali ragam ukuran kanstin yang dibedakan dari panjang maupun lebarnya tergantung dari kebutuhan proyek.

Kanstin Beton Miring

Jenis kanstin yang kedua adalah beton miring, jika dilihat secara sekilas sebenarnya produk ini hampir sama dengan beton tegak horizontal. Hanya saja, perbedaan keduanya terletak pada bagian pegangannya yang memiliki bentuk terpancung miring. Kanstin beton miring juga tersedia ke dalam 2 jenis, yakni kanstin yang dilengkapi dengan inlet dan tanpa inlet. Ukuran inlet yang tersedia pada kanstin berukuran 300 cm * 150 cm. Model dari kanstin ini sama dengan dinding bendungan yang sering kita temui di pinggiran sungai. Mengaplikasikan kanstin yang memiliki inlet dapat mengurangi resiko terjadinya banjir atau genangan air di area sekitar, inlet adalah longitudinal fall di mana sudutnya mengarah pada drainase. Salah satu produk kanstin beton miring yaitu kanstin S.

Kanstin Beton Peninggi

Spesifikasi bentuk yang dimiliki oleh kanstin beton peninggi hampir sama dengan kanstin beton miring, hanya saja kesempatan tinggi ini memiliki perbedaan yang cukup menonjol dari segi bentuknya yang lebih rendah dan sedikit dibandingkan dengan model kanstin miring. Pengaplikasian kanstin beton peninggi dimanfaatkan untuk kebutuhan area taman maupun perumahan-perumahan mewah, kami juga menawarkan produk ini yang siap Anda pesan.

Kanstin Beton Penghubung

Produk beton kanstin jenis ini dicetak secara khusus untuk menyambungkan beberapa model kanstin lainnya agar dapat menyatu dengan membentuk suatu model khusus yang telah direncanakan. Kanstin penghubung hampir digunakan untuk setiap kebutuhan pemasangan kanstin jenis apapun.

Walaupun anda sedang memilih produk kantin tegak horizontal ataupun kanstin peninggi, kebutuhan akan kanstin penghubung tidak akan pernah tertinggal. Manfaat utama yang diberikan oleh pengaplikasian kanstin penyambung adalah ia dimanfaatkan sebagai media penghubung antara kantin tegak, lalu dari kanstin penghubung ini dilanjutkan dengan sambungan kanstin peninggi.

Kanstin penghubung memiliki jarak tinggi antara kanstin peninggi dan tegak yaitu 15 cm. Dengan mengaplikasikan castin penghubung, proses pemindahan kanstin dapat dilakukan dengan mudah tanpa membahayakan struktur. Mengaplikasikan kanstin untuk kemiringan yang mengarah ke kanan diberikan tanda huruf T supaya penghubung pertama bertanda D11T, begitu juga selanjutnya akan diberikan tanda D12T.

Untuk kebutuhan penghubung antara kanstin peninggi badan tegak memiliki kemiringan menghadap ke kiri seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya. Baru setelah itu diberikan tanda seperti huruf n di sisi belakangnya, kemudian penyambung, dan ketinggiannya pun disamakan dengan kanstin T.

Kanstin beton penghubung urutan ketiga berguna untuk menyambungkan kanstin peninggi dan juga kanstin miring. Beberapa orang memberikan nama jenis kanstin ini sama dengan kata penghubung di pada kanstin tegak. Ia juga diberikan arah kemiringan ke kiri dengan tanda huruf N dan arah kemiringan ke kanan diberikan tanda T.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa macam jenis kanstin. Dengan mengetahui macam-macam kanstin, kini Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Hubungi kami untuk informasi pemesanan produk beton. Perusahaan kami senantiasa memenuhi segala kebutuhan produk cetak untuk pembangunan konstruksi di Indonesia. Anda dapat berkonsultasi langsung dengan Customer kami bila masih mengalami kesulitan dalam pemilihan jenis atau macam-macam kanstin yang dibutuhkan.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *