Metode Pabrikasi Beton Pracetak

Seperti yang telah kita ketahui bahwa beton pracetak memiliki banyak sekali kelebihan atau keunggulan yang dapat digunakan dan diterapkan untuk berbagai macam proyek konstruksi. Terdapat juga beberapa metode yang bisa digunakan dalam lingkungan pabrik yang dapat menghasilkan komponen beton pracetak seperti diantaranya adalah Flow-line Production, Slip-form Production & Stationery Production. Berikut ini akan kami jelaskan masing-masing dari metode pabrikasi beton pracetak.

Flow-line Production

Metode ini memproduksi komponen yang yang menghasilkan jumlah yang sangat banyak atau jumlah massal seperti misalnya dalam komponen atap yang diharapkan dapat mempersingkat waktu dari produksi.

Slip-form Production

Metode dari publikasi ini menggunakan cetakan yang bisa bergerak untuk sepanjang casting bed yang mana pelepasan cetakannya nanti dilakukan dengan menggetarkan beton yang sudah dipadatkan. Metode tersebut banyak digunakan untuk memproduksi beton pracetak seperti misalnya plat.

Stationery Production

Metode ini disebut sebagai metode tidak dapat bergerak atau tetap sehingga pekerjaan selesai dilakukan. Menggunakan cetakan yang sudah direncanakan agar nantinya dapat dengan mudah dibongkar. Pengaplikasian dari metode ini yaitu komponen yang dimensinya sangat besar seperti misalnya pembuatan komponen plat lantai.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *