Spesifikasi Mutu Beton K-175 SNI

Analisa campuran beton readymix dengan mutu beton K-175 yang berpedoman pada standar nasional Indonesia. Simbol k pada peta menunjukkan karakteristik dimana nilai 175 diperoleh dari nilai kuat tekan beton yaitu 175 kg / cm2. Beton dengan mutu K-175 mengindikasikan kelas D untuk konstruksi bangunan yang ringan

Pemakaian beton K-175 direkomendasikan pada kebutuhan bangunan nonstruktural seperti pembangunan jalan dengan intensitas beban yang rendah, yaitu: parkiran motor, lapangan olahraga, maupun jalan setapak.

Proses Produksi Beton K-175

Proses pembuatan dari beton dengan mutu K-175 ini menggunakan perbandingan semen dengan takaran 326 kg, pasir 760 kg, kerikil 1029 kg, dan air sebanyak 215 liter. Jika ingin memperoleh hasil yang lebih baik atau jumlah berbeda, perbandingan yang digunakan yaitu 1:2:3 antara semen, pasir, dan kerikil.

Pembuatan beton bisa memanfaatkan mesin giling (molen) dengan cara memasukkan semua material tersebut kedalamnya, agar dapat diaduk secara berkala dan lebih rata.

Kelebihan Beton Mutu K-175

Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pondasi Bangunan

Penggunaan beton dengan mutu K-175 bisa anda gunakan untuk pondasi bangunan seperti rumah, jembatan , jalan raya. K-175 memiliki tingkat kekuatan yang bisa menahan beban dengan kemampuan 14,5 Mpa atau setara dengan 2.000 kg per cm2.

Keamanan yang Terjamin

K-175 selain sebagai pondasi, kualitasnya sudah teruji secara teknis oleh bagan standarisasi pembangunan di Indonesia / SNI. Seperti terlampir pada ketetapan SNI DT-91-0008-2017 tentang tata cara perhitungan satuan oleh Departemen Pekerjaan Umum. Jadi anda tidak perlu lagi meragukan bagaimana kualitas standar yang ia miliki karena sudah pasti lulus sertifikat keamanan.

Tahan di Berbagai Kondisi

Beton dengan mutu K-175 dapat menahan segala kondisi cuaca ekstrem, tanah yang tidak rata, maupun gempa. Jadi lebih cocok anda terapkan pada bangunan permanen seperti rumah dan apartemen. Apalagi kondisi geografi Indonesia memang sangat beragam dan mutu beton K-175 sudah cocok untuk diaplikasikan.

Bisa dipakai Untuk Berbagai Pembangunan

Pada dasarnya teknik pembangunan pondasi pada beton mutu K-175 tersedia cukup banyak, sehingga anda pasti lebih mudah dalam merencanakan proses pembangunan konstruksi. Selain adanya ragam teknik pondasi, penggunaannya juga lebih fleksibel dengan kelebihan tersendiri.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Comment

Your email address will not be published.