Pemasangan Tutup U Ditch

Pemasangan Tutup U Ditch

Tutup u ditch atau dapat disebut sebagai cover U ditch adalah beton pracetak yang memiliki fungsi sebagai penutup dari produk u ditch. Koper u ditch sendiri dibuat dengan menyesuaikan dari bentuk dan ukuran dari u ditch yang mana ukurannya harus presisi agar tidak mudah bergeser di saat pemasangan dan juga tidak mudah berubah berpindah dari tempat. Memiliki coakan atau rongga yang digunakan sebagai lubang air masuk untuk saluran ketika turun hujan.

Spesifikasi Tutup U Ditch

  • Menggunakan metode produksi cetak basah dengan frekuensi yang sangat tinggi
  • Dibuat dengan mutu beton K 350
  • Dilengkapi dengan baja Tulangan
  • Memiliki panjang efektif 600 MM
  • Standar SNI

Jenis Tutup U Ditch

Tutup dari u ditch dapat dibagi menjadi dua jenis dan memiliki karakteristik tersendiri dari setiap jenisnya. Berikut ini penjelasan mengenai dua jenis dari tutup u ditch tersebut diantaranya adalah:

Tutup U Ditch Heavy Duty

Jenis penutup u ditch ini memiliki karakteristik yang lebih kuat dibandingkan dengan jenis lainnya. Memiliki bentuk persegi dan juga persegi panjang terkandung terhadap kebutuhan dari proyek dan memiliki lebar sekitar 1 sampai dengan 3 meter persegi.

Ketebalan dari tutup u ditch heavy duty dapat mencapai 8 cm hingga 12 cm yang mana ketebalan tersebut bisa menahan beban yang sangat berat sekalipun. Penutup juga dapat menahan beban dari kendaraan roda dua dan juga roda empat sehingga sangat cocok digunakan untuk pembangunan saluran air di bawah permukaan Jalan Raya atau jalan yang sangat sering dilalui oleh kendaraan bermotor.

Tutup U Ditch Light Duty

Pemasangan Tutup U Ditch

Salah satu jenis lainnya dari penutup u ditch adalah penutup u ditch light duty. Penutup ini memiliki ketebalan dari 5 sampai dengan 7 cm sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai saluran air dibawah pejalan kaki. Ketebalan dari penutup u ditch tersebut tentunya sangat tidak cocok jika digunakan sebagai material dari saluran air untuk Jalan Raya. Maka dari itu hanya sanggup digunakan untuk pejalan kaki yang mampu menahan beban 150 sampai dengan 200 kg saja.

Pembuatan dari cover jenis ini adalah dengan menggunakan sistem mutu beton 350 dan sistem cetak basah. Jenis dari penutup u ditch tersebut tentunya memiliki keunggulan masing-masing yang dilihat dari segi biaya, kecepatan dan juga kualitas dari cover tersebut.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *