Pengertian Cover U Ditch & Kegunaannya

Pengertian Cover U Ditch & Kegunaannya

Tutup u ditch atau dapat disebut sebagai cover U ditch merupakan material dari beton pracetak yang digunakan sebagai penutup dari produk saluran u ditch beton. Material yang digunakan dalam pembuatan tutup u ditch adalah campuran antara semen, pasir, dan juga air. Proses pembuatan dan proses produksi dari tutup u ditch ini bisa dilakukan di lokasi konstruksi ataupun di pabrik tetapi banyak yang menggunakan tutup u ditch pracetak yang mana dibuat di pabrik beton pracetak.

Kegunaan Tutup U Ditch

Tutup u ditch memiliki ukuran sesuai dengan u ditch itu sendiri. Ukuran dari tutup u ditch tersebut juga harus presisi agar tidak mudah bergeser ataupun berpindah di saat dipasang di atas saluran u ditch. Pada bagian cover U ditch tersebut terdapat rongga yang memiliki fungsi untuk memudahkan jika ingin membuka atau memperbaiki nya. Rongga tersebut juga memiliki fungsi sebagai mulut air di saat turunnya hujan.

Cover U ditch memiliki fungsi yang sangat banyak dalam pemasangan dan juga penggunaannya diantaranya:

  • Untuk media penahan sampah dan juga tanah agar tidak mudah masuk ke dalam saluran air
  • Membuat penataan terlihat lebih rapi dan juga sejajar karena tertutup dengan rapat dan benar
  • Digunakan sebagai area trotoar untuk pejalan kaki yang dipasang secara beriringan dan dilengkapi kanstin beton sebagai pembatasnya
  • Membuat badan jalan terlihat lebih lapang dan lebar karena tertutup oleh tutup u ditch

Ukuran Tutup U Ditch

Pengertian Cover U Ditch & Kegunaannya

Ukuran dari tutup u ditch ini sangat beragam dan bervariasi yang dimulai dari diameter 30 cm hingga 180 cm. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa pembelian dari tutup u ditch sebaiknya harus bersamaan dengan pembelian saluran u ditch tersebut. Hal tersebut dikarenakan terkadang spesifikasi dan ukuran dari u ditch dan tutup u ditch berbeda sehingga harus disamakan agar pemasangannya dapat lebih mudah dan dapat lebih rapi.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *