Pengertian, Fungsi dan Jenis Kanstin Beton Standar SNI

Kanstin merupakan jenis produk beton pracetak yang banyak dijumpai di pinggir badan jalan. Memiliki fungsi utama sebagai pembatas antara jalan dan juga trotoar. Ada banyak kegunaan yang dimiliki oleh kanstin dan peranannya pun tidak dapat digantikan dengan material lainnya.

Kanstin beton telah banyak digunakan sejak dahulu kala dan terus mengalami perkembangan seiring dengan majunya teknologi yang ada. Saat ini penggunaan kanstin semakin marak dilakukan karena jaminan kualitas dan juga kekuatannya yang dapat dilihat dalam jangka waktu yang lama.

Fungsi Kanstin Beton

Di dalam suatu proyek menggunakan kanstin beton dapat disesuaikan dengan jenis dari kanstin tersebut. Jika salah dalam memilih jenis kanstin tentunya ada banyak dampak yang dirasakan seperti tidak enak untuk dipandang dan tidak sesuai penggunaannya yang bisa berakibat lebih fatal dan membahayakan bagi pengguna jalan dan orang di sekitarnya.

Jika kanstin digunakan untuk jalanan yang dilewati oleh anggota bermuatan besar maka sistem yang digunakan sebaiknya juga memiliki ukuran yang besar. Fungsi dari kanstin sendiri tidak hanya digunakan sebagai pembatas badan jalan namun juga digunakan sebagai pembatas pada taman hingga dapat digunakan di lahan parkir sebagai penahan laju mobil ketika sedang parkir atau dapat dikenal sebagai car stopper.

Sebagai pelanggan yang ingin menggunakan kanstin beton maka anda perlu mengetahui berbagai macam jenis kanstin yang bisa di sesuai dengan penggunaannya pada suatu proyek sehingga tidak akan salah penggunaan hingga mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Jenis Kanstin Beton

Ada banyak sekali jenis dari kanstin beton yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan proyek yang sedang berjalan. Penyesuaian dari produk kanstin beton tersebut tentunya akan berdampak sangat baik untuk berjalannya suatu proyek hingga dalam masa penggunaannya. Berikut ini jenis dari kanstin beton yang bisa anda ketahui diantaranya adalah:

  • Kanstin Taman
  • Kanstin Jalan
  • Car Stopper
  • Kanstin S / Tali Air
  • Kanstin Trotoar
0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *