Fungsi Pagar Panel Beton Untuk Konstruksi Bangunan

Pagar panel memiliki beberapa fungsi di dalam dunia konstruksi. Kegunaan dari pagar panel biasanya sebagai bahan bangunan ataupun infrastruktur jalan. Pagar panel juga bisa digunakan untuk sebuah industri ataupun Perumahan sebagai batas dari suatu komplek. Pagar panel mempunyai fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan jenis dari kebutuhan anda.

Pagar panel beton adalah suatu bahan material bangunan pagar yang terbuat dari semen, pasir, obat beton, abu batu, dan juga diberikan tulangan besi di dalam pagar panel tersebut. Pagar panel ini sudah sangat terkenal untuk material bangunan karena sifatnya yang sangat kuat dan juga efisien dalam penggunaannya. Pagar panel beton memiliki beberapa fungsi yaitu sering digunakan sebagai dinding pelindung penghalang dan juga bisa digunakan sebagai pembatas suatu daerah agar tidak mudah dimasuki oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.

Pagar panel ini juga sering digunakan di area perumahan elite dan juga kawasan industri. Hal ini karena kedua tempat tersebut memiliki standar keamanan yang cukup tinggi dan tidak boleh ada sembarang orang yang memasuki wilayah tersebut.

Pagar panel beton juga biasa digunakan untuk tembok pembatas antara rumah-rumah suatu pemukiman, jika seorang penghuni rumah tersebut ingin memasang pagar panel beton. Dari zaman dulu, pagar panel beton sudah digunakan sebagai pilihan utama bagi para kontraktor untuk membuat sebuah dinding pembatas pada saat sedang mengerjakan proyeknya.

Alasan mengapa banyak orang yang lebih memilih pagar panel beton selain karena kuat, pagar panel beton juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah ukuran material bangunan sekelasnya. Maka dari itu, pagar panel beton ini merupakan produk pagar panel yang paling sering dipilih oleh para kontraktor karena keefisiennya tersebut. Pagar panel tersebut dipasang secara horizontal dengan menyusun panel panel beton sehingga membentuk suatu dinding yang kokoh.

Namun bukan berarti pagar panel beton hanya bisa diaplikasikan secara horizontal saja. Jika sebuah pemasang menginginkan, pagar panel beton jika dapat dipasang secara vertikal juga. Dengan kebutuhan dan juga keinginan dari pemasang, pagar panel tersebut bisa diaplikasikan sesuai dengan keinginan anda. Pada umumnya sebuah area yang menggunakan pagar panel akan menjadi lebih cenderung bebas dari resiko masuknya orang-orang yang tidak dikenal.

Hal tersebut dapat terjadi karena pagar panel tidak mudah dipanjat. Untuk menambah suatu fitur keamanan, pagar panel beton juga bisa dipasang dengan kawat berduri di bagian atasnya. Walaupun ada orang yang berhasil memanjat hingga ke atas, maka dia tidak akan bisa lagi untuk melompat ke sisi sebelah karena terhalang oleh tempat berduri yang tajam. Jika anda tertarik untuk menggunakan pagar panel beton, anda dapat memesan pagar panel beton pada kami, anda hanya dengan menghubungi kontak yang telah tersedia di halaman website kami.

Cara Pemasangan Pagar Panel Beton

Pagar panel beton ini termasuk salah satu produk dari beton briket yang dicatat di pabrik menggunakan bahan material yang sudah berupa panel panel pagar dan akan dipasang pada sebuah side. Untuk proses pematangan dari pagar panel beton sangatlah mudah, berikut ini beberapa prosesnya, antara lain:

Mengukur titik tiang kolom

Tahap pertama yang harus anda lakukan dalam metode pemasangan pagar panel beton yaitu dengan membuat bowplank untuk mengukur peletakan kolom. Jarak dari pengukuran tersebut disesuaikan dengan panjang panel yang ingin anda gunakan. Jadi titik-titik kolom yang dibuat yaitu dengan kelipatan.

Galian tiang kolom pagar beton

Tahapan kedua setelah ukuran titik tiang kolom ditemukan sesuai dengan keliling bangunan yang akan dibuat, maka pada titik tersebut dibuat kalian dengan diameter yang sesuai dengan persyaratan dari pabrik. Secara struktural untuk sebuah pagar beton pracetak hanya cukup dengan menggunakan diameter 30 cm dan dengan kedalaman 50 cm.

Memasang pondasi

Operator selanjutnya yaitu dengan membuat sebuah pondasi pada lubang pondasi dengan proses castin. Beberapa diantaranya adalah dengan meletakkan ditengah agar tertancap pada lubang kolom panel precast tersebut.

Pemasangan tiang kolom beton

Pemasangan tiang kolom beton yaitu dengan menggunakan panel yang terdistribusi di site diangkat secara manual ataupun menggunakan alat khusus. Pada umumnya di logam diberi penyiku agar kolom terletak tepat di tengah saat akan dimasukkan.

Memasang daun panel beton

Pemasangan panel pagar beton Sama halnya dengan panel kolom, namun pemasangan an tersebut dapat dilakukan secara manual dengan tidak perlu menggunakan alat khusus. Panel beton diletakkan pada sebuah sisi kolom yang berbentuk I.

Grouting dan pelapisan

Setelah seluruh bagian-bagian tersebut dipasang maka hal terakhir yang dilakukan adalah dengan melapisi bagian yang kurang sempurna yaitu dengan cara proses grouting. Biasanya proses ini dilakukan dengan menggunakan bahan campuran air, semen, sirtu pasir, ataupun Abu batu. Yang terakhir yaitu percetakan panel sesuai dengan desain yang anda ingin.

Di atas itu merupakan beberapa tahapan untuk memasang pagar panel beton dengan cara yang cepat sehingga Anda dapat memperoleh pagar dengan hasil yang kuat serta tahan terhadap berbagai cuaca. Untuk anda yang membutuhkan pagar panel beton, anda dapat menghubungi kami pada kontak yang tersedia di halaman website. Kami menyediakan pagar panel beton dengan berbagai ukuran yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, serta harga yang sangat terjangkau.

Alasan untuk Mengapa Anda Harus Memilih Pagar Panel Beton?

Alasan mengapa anda harus memilih pagar panel beton ya itu karena pagar panel beton ini dapat digunakan untuk sebuah pembatas suatu wilayah, karena sifat dari pagar panel beton ini yang sangat praktis dan juga ekonomis. Pagar panel beton juga memiliki kekuatan beton yang sangat jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan pembuatan pagar secara manual. Pagar panel beton dibuat dengan menggunakan beberapa mesin khusus yang secara otomatis akan bekerja menghasilkan produk yang jauh lebih maksimal jika dibandingkan dengan proses pengerjaan dengan tangan atau secara konvensional.

Bagi anda para kalangan kontraktor yang sedang melaksanakan proses pengerjaan infrastruktur bangunan ataupun jalan, maka pagar panel beton ini sangat dapat membantu bagi anda. Kami merupakan pabrik distributor pagar panel beton dan juga produk beton Precast lainnya, kami menyediakan berbagai ukuran yang anda butuhkan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Kami memproduksi pagar panel beton dengan mutu tinggi dan juga kualitas yang terjamin. Bagi Anda yang sedang membutuhkan pagar panel beton, anda dapat memesannya pada kami, anda hanya perlu menghubungi kontak yang telah tersedia di halaman website kami.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *