Penggunaan Road Barrier Beton di Tanah Air

Road barrier merupakan salah satu komponen paling penting dalam rambu-rambu lalu lintas. Karena ia berperan sebagai penuntun para pengendara yang hendak ingin melintas. Road barrier umumnya digunakan pada jajaran pihak Dishub maupun Kepolisian, sehingga para pengendara menjadi lebih tertib demi menciptakan arus lajur kendaraan yang lancar.

Road barrier yang ditempatkan pada jalan sifatnya hanya sementara saja, karena tidak langsung ditanam pada badan jalan. Penggunaan road barrier beton hanya diletakkan di atas aspal jalan. Dengan demikian maka road barrier beton dapat dipindahkan sewaktu-waktu diperlukan kembali. Secara umum road barrier menggunakan material beton sebagai bahan baku utama, namun ada pula material lain sebagai alternatif pengganti beton yaitu fiber dan plastik.

Jika dibandingkan dengan produk pemasaran yang lain, road barrier yang menggunakan material beton ternyata memiliki banyak keunggulan yang bertujuan untuk mempermudah proses penertiban para pengendara. Sehingga angka pelanggaran lalu lintas dapat diturunkan. Road barrier beton memiliki struktur konstruksi yang sangat kuat. Hal tersebut terbukti ketika pembatas jalan tersebut dihantam oleh kendaraan-kendaraan muatan besar. Road barrier tidak sepenuhnya rusak hanya bagian-bagian mengalami kerusakan.

Manfaat Menggunakan Road Barrier Beton

Ragam komponen pada jalan-jalan itu saja sudah tidak asing lagi di mata anda. Masing-masing komponen dan memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Misalnya, pada garis-garis zebra cross semuanya berfungsi sebagai pemberi tanda para pejalan kaki untuk menyeberang ke sisi trotoar atau jalan yang lain. Beberapa rambu lalu lintas tertuang dalam bentuk gambar, sementara rambu lainnya memiliki fisik dalam berbagai bentuk.

Meski demikian rambu-rambu tersebut memiliki tujuan yang sama, yakni sebagai equipment jalan raya guna untuk mengingatkan para pengendara untuk tetap tertib dalam berlalu lintas. Road barrier berfungsi sebagai pemisah antara jalur yang berbeda. Bisa jadi karena ada beberapa hal urgent dan perlu dialihkan untuk sementara waktu. Keberadaan road barrier pada kasus tersebut benar-benar diperlukan guna memberitahu para pengendara lain bahwa daerah tersebut telah ditutup.

Jika arus lalu lintas perlu dipecah atau mengarahkan para pengendara ke lajur yang lain. Baik itu saat terjadi kemacetan atau hal-hal yang inginkan lainnya. Makalah road barrier beton terbukti ampuh untuk mengalihkan para pengendara melalui lajur yang sudah disediakan sebagai alternatif. Penggunaan road barrier di Indonesia sendiri sudah semakin marak dari tahun ke tahun.

Karena road barrier beton memiliki fungsi utama sebagai menekan angka kemacetan. Masing-masing jalan di Indonesia memiliki kapasitas laju kendaraan yang berbeda-beda. Untuk jalan lebar sekalipun, terkadang macet sulit untuk dihindari, khususnya jika mobil-mobil banyak melintas. Hal ini diakibatkan dari pertemuan kendaraan pada satu titik yang setelah melintas jalan-jalan kecil dari arah yang berbeda-beda. Ketika road barrier beton diletakkan sesuai prosedur, maka manfaatnya akan benar-benar dirasakan. Arus lalu lintas menjadi terkendali dan lancar

Jika anda tertarik untuk menerapkan road barrier beton pada sepanjang jalan tertentu, maka kami dari PT. Megacon Bangun Perkasa siap memberikan supply material beton berkualitas.

Perbandingan Penggunaan Road Barrier Beton dan Traffic Cone

Jika kita coba komparasikan antara road barrier beton dengan traffic cone, maka perbedaan yang paling menonjol adalah di bagian volumenya. Bagaimana kita tahu bahwa road barrier beton memiliki berat hingga 200 kg. Berbeda halnya dengan traffic cone yang ringan dan mudah digeser apabila dihantam oleh kendaraan lain. Oleh karena itu penggunaan barrier beton ini sangat diperlukan mengingat memiliki tekstur yang tidak rentan roboh dan bertekanan besar.

Road barrier beton di desain dengan bentuk yang lebih lebar pada sisi bawah, sementara untuk sisi atas cenderung lebih kecil. Road barrier beton yang sudah dibuat sedemikian rupa nantinya akan dipasang secara berjajar. Jumlah pemasangan road barrier beton tersebut disesuaikan dengan panjang jalan yang akan dilintasi.

Road barrier beton secara fisik memiliki bentuk yang lebih besar daripada traffic cone. Inilah yang menjadi penyebab mengapa road barrier beton mengandung tingkat ketahanan yang lebih unggul jika dibandingkan dengan traffic cone. Daya tarik lainnya yang terdapat pada road barrier beton adalah wilayah cakupannya yang memanjang dan mampu berdiri tegak.

Apabila anda tertarik untuk memesan road barrier beton dengan harga terjangkau namun kualitas terbaik hubungi kami untuk informasi selengkapnya. Saat ini kami memproduksi road barrier beton dalam spesifikasi yang beragam, oleh karena itu pastikan anda yang mengetahui dengan kebutuhan anda terlebih dahulu. Jika anda merasa ragu atau bimbang, maka jangan segan-segan untuk konsultasi pada kami. Dengan senang hati kami akan membantu anda memberikan solusi-solusi alternatif dalam pemilihan produk material beton, khususnya road barrier.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *