Proses Produksi Tiang Listrik di Indonesia

Pengertian Tiang Listrik

Tiang utilitas atau tiang listrik merupakan tiang yang dimanfaatkan untuk menopang sebuah kabel jaringan utilitas yang mempunyai tegangan rendah dan juga tegangan tinggi. Seperti contohnya adalah jaringan arus listrik, jaringan telepon, untuk telekomunikasi, penerangan untuk jalan, dan lain sebagainya. Listrik terbagi menjadi percabangan yang lebih kecil daripada saluran udara dengan tegangan yang sangat tinggi yang digunakan untuk menyalurkan tegangan dari pengguna energi listrik ke wilayah-wilayah yang membutuhkan di dalam dunia kelistrikan tersebut.  

Pada umumnya tiang listrik ini mempunyai distribusi tenaga listrik. Distribusi tenaga listrik ini memiliki pengertian yaitu tahap akhir di dalam pengiriman tenaga listrik atau yang lebih sering disebut dengan proses membawa listrik dari sistem transmisi listrik menuju ke konsumen listrik. Sebutan dari konsumen tersebut adalah masyarakat. Terdapat dua macam jenis distribusi listrik yaitui distribusi listrik sekunder dan juga distribusi listrik primer.

Distribusi listrik primer ini mempunyai pengertian yaitu sebuah jaringan distribusi bersumber dari jaringan transmisi dan kemudian akan diturunkan tegangannya pada sebuah gardu induk menjadi tegangan menengah. Sedangkan distribusi listrik sekunder ini memiliki pengertian yaitu jaringan distribusi dari sebuah gardu distribusi yang akan disalurkan ke pelanggan dengan klasifikasi tegangan rendah.

Perusahaan kami menyediakan produk-produk yang terbuat dari beton seperti contohnya tiang listrik yang menggunakan bahan-bahan hasilkan mutu yang terjamin dan juga memiliki kelebihan yaitu harganya yang terjangkau. Apabila anda membutuhkan tiang listrik beton, anda dapat membelinya produk tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah tersedia di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Kami tidak hanya melayani produk tiang utilitas atau tiang listrik saja, produk lain yang kami sediakan adalah kanstin, road barrier, U Ditch, box culvert, Pipa Beton, Pagar Panel, Sheet Pile Beton, Tiang Pancang dan masih banyak lagi produk yang kami sediakan. Anda bisa mempercayakan semua kebutuhan bangunan Anda kepada kami ,karena kami adalah perusahaan yang terpercaya dan terbaik selama bertahun-tahun oleh masyarakat dengan produk yang berkualitas serta harga yang relative murah.

Pada umumnya tiang listrik ini dapat dibuat dari tiga bahan ini yaitu salah satunya. Dengan tiang utilitas atau tiang  listrik yang terbuat dari besi dengan ukuran tertentu. Disesuaikan dengan bahan yang digunakan untuk bahan dasar tiang utilitas atau tiang listrik tersebut merupakan syarat dari pembuatan sebuah tiang listrik. Beberapa cara membuat tiang listrik yang berbahan dasar beton antara lain yaitu:

Metode  pertama yang harus anda lakukan adalah mengaduk pasir dengan semen yang khusus, lalu Anda harus menyiapkan sebuah material atau alat kawat besi yang memiliki ukuran tertentu yang pada umumnya dibentuk dari besi beton. Anda juga harus menyiapkan sebuah titik lokasi di mana tiang listrik tersebut akan dipasang yang berdasarkan rencana pembuatan tiang listrik yang Anda inginkan.

Lalu metode selanjutnya adalah Anda harus membuat lubang dan menanamkan tiang listrik yang sudah jadi tersebut ke dalam lubang tersebut dengan kedalaman tanah seperenam dikalikan dengan panjang tiang listrik tersebut. Memasuki Tahap terakhir yaitu proses penegakan atau tiang yang didirikan, pada umumnya penegakan tiang ini harus ditegakan menjadi Posisi tegak lurus atau vertikal dengan menggunakan bantuan Waterparss atau unting-unting yang dapat menjadikan yang satu dengan tulang yang lainnya lurus garis. Bagi tanah yang berstruktur tidak padat biasanya pemasangan tiang listrik ini dapat diperkuat dengan cara menggunakan Pondasi yang dapat memenuhi standar konstruksi bangunan.

Kegunaan tiang listrik

Tiang listrik ini berfungsi sebagai penyangga peralatan yang memiliki tegangan yang rendah serta tegangan menengah. Sebagai penyangga sebuah twisted kabel yang dimanfaatkan agar dapat menyalurkan tegangan listrik tersebut dari gardu distribusi ke konsumen atau masyarakat disekitarnya adalah dari tiang utilitas atau tiang listrik pada tegangan yang rendah. Sedangkan bagi tiang listrik yang memiliki tegangan yang sedang atau menengah pada umumnya dapat dimanfaatkan sebagai penyangga Stories material listrik, diantaranya yaitu sebagai sebuah pintu insulator, konduktor, cross arm, dan juga aksesoris kecil lainnya. Tiang listrik ini juga memiliki fungsi atau kegunaan lainnya yaitu sebagai pembuat gardu distribusi portal atau gardu portal penyangga Transformers dengan besaran 200kVa.

Tiang listrik ini juga dimanfaatkan sebagai tempat penggantung kabel-kabel dan biasanya tiang listrik Juga dipasangi lampu penerang agar dapat menerangi sebuah jalanan atau tempat-tempat sehingga menjadikan para pengendara nyaman melalui jalanan tersebut. Biasanya juga tiang listrik ini bisa di pasang untuk sebuah bendera-bendera biasanya digunakan untuk media promosi.

Tiang listrik ini juga mempunyai ketinggian yang beragam. Itu semua tergantung dengan jenis kabel yang disalurkan pada tiang tersebut. biasanya  di perkotaan tiang listrik ini dimanfaatkan untuk media penerangan jalan, tiang listrik juga biasanya dapat mengalami kecelakaan seperti tumbang karena terkena angin yang sangat kencang maupun juga perubahan cuaca.

Apabila anda membutuhkan tiang listrik beton, anda dapat membelinya produk tersebut di kami, anda bisa  menghubungi langsung di kontak kami yang telah tersedia di laman website kami atau anda juga bisa mengunjungi halaman web kami. Anda bisa mempercayakan semua kebutuhan bangunan Anda kepada kami ,karena kami adalah perusahaan yang terpercaya dan terbaik selama bertahun-tahun oleh masyarakat dengan produk yang berkualitas serta harga yang relative murah.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *