Sistem Struktur Beton Pracetak

Komponen beton pracetak tentunya memiliki sistem struktur tersendiri. Struktur komponen Peterpan cetak dibagi menjadi beberapa sistem yang diantaranya adalah:

Sistem Struktur Komponen Pracetak Sebagian


Sistem ini merupakan sistem yang mana kekakuan tidak terlalu dipengaruhi oleh pemutusan komponenisasi yang misalnya pracetak pada plat, dinding dan lain sebagainya. Utusan dari sistem ini juga dilakukan tidak pada balok dan juga kolom dan juga tidak dilakukan pada titik kumpul tertentu.

Sistem Pracetak Penuh

Sistem ini kolom dan juga balok serta plat dicetak dan disambung. Nantinya akan membentuk bangunan yang memiliki sifat monolid dan pada dasarnya penerapan sistem ini penuh akan mengoptimalisasikan manfaat dan juga aspek dari fabrikasi pracetak. Hal tersebut dengan ditambahkannya catatan bahwa segala aspek kekuatan, kekakuan, layanan baju ka ekonomi nantinya akan dimasukkan dalam proses perencanaan.

Kelebihan Beton Pracetak

Dalam penggunaan beton pracetak tentunya sangat banyak memiliki kelebihan yang dipengaruhi juga oleh struktur elemen daripada tersebut. Kelebihan tersebut diantaranya adalah:

  • Pelaksanaan konstruksi yang lebih sederhana
  • Waktu pelaksanaan yang sangat cepat dan efektif
  • Waktu pelaksanaan struktur yang mempertimbangkan pembangunan suatu proyek dan sangat erat dengan biaya proyek yang dilakukan secara bersamaan dengan pelaksanaan Pondasi yang ada di lapangan
  • Penggunaan dari material yang sangat optimal dan mutu dari material yang sangat baik
  • Memiliki sifat ekonomis karena struktur yang dilaksanakan tersebut menggunakan cetakan beton yang tidak terlalu banyak variasinya dan digunakan secara berulang-ulang
  • Finishing yang sangat mudah
0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *