Spesifikasi & Info Terupdate Box Culvert 2020

Material box culvert merupakan material beton bertulang pracetak yang memiliki bentuk segiempat dan dilengkapi dengan spigot dan juga songket. Kegunaan dari spigot dan socket tersebut adalah sebagai komponen yang kedap terhadap masuknya air tanah dan agar bisa menyatu antara satu dan lainnya meskipun terjadi pergeseran tanah.

Pada umumnya box culvert digunakan sebagai saluran drainase ataupun gorong-gorong baik untuk skala kecil ataupun skala besar. Ukuran yang besar pada box culvert biasanya digunakan sebagai material dalam pembuatan jembatan di jalan raya. Semakin meningkatnya kebutuhan akan box culvert menjadikan pabrik beton pracetak semakin meningkatkan produksinya mulai dari jumlah hingga kualitas dari material tersebut.

Keunggulan Box Culvert

Ada banyak keunggulan dari box culvert yang bisa kita rasakan dalam penerapannya. Berikut ini keunggulan yang bisa diketahui diantaranya:

  • Miliki bobot yang lebih ringan dan pemasangannya pun sangat mudah karena terdiri dari dua komponen yang terpisah sehingga sangat meringankan biaya alat install dan juga bekerja
  • Pemasangannya yang jauh lebih mudah dan juga lebih mudah cepat
  • Terdapat plat besi join yang menjadikan struktur dari material tersebut akan lebih kokoh dan lebih kuat terhadap berbagai macam kemungkinan

Spesifikasi Box Culvert

Berikut ini beberapa spesifikasi yang paling update di tahun 2020 di antaranya adalah:

  • Menggunakan mutu beton dengan karakteristik minimum 350 kg atau disebut sebagai k350
  • Memiliki mutu baja tulangan yaitu antara U-24, U-40 dan U-50
  • Dimensi yang dimiliki adalah dimensi MM
  • Dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari pembangunan proyek

Penjelasan diatas bisa menjadi info tambahan untuk anda jika anda ingin menggunakan material box culvert untuk pembangunan gorong-gorong dan juga saluran drainase.

0/5 (0 Reviews)