Standart Desain Tutup Saluran U Ditch

Standart Desain Tutup Saluran U Ditch

Saat ini teknologi sistem pracetak semakin berkembang dan semakin populer digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah dengan menggunakan saluran u ditch dan juga menggunakan tutup u ditch. Kalau kita sebut sudah semakin berkembang hingga memungkinkan produksi dari u ditch dan tutup u ditch semakin berkualitas dan mutunya semakin terjamin.

Terdapat beberapa standar desain dari tutup u ditch yang digunakan untuk u ditch. Desain tersebut tentunya harus disesuaikan dengan u ditch itu sendiri. Secara bentuk hingga secara ukuran dari tutup u ditch harus presisi. Dilihat dari ukuran panjang hingga lebarnya dan juga ketebalannya harus sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan u ditch itu sendiri.

Keuntungan Menggunakan Tutup U Ditch

Terdapat banyak alasan mengapa penggunaan dari tutup u ditch menjadi hal yang sangat berkembang saat ini dan juga sangat populer untuk pembangunan sistem drainase dan saluran air. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan di antaranya:

  • Memiliki kualitas struktur yang sangat tinggi
  • Pengerjaan dari pemasangan proyek konstruksi sistem saluran air juga lebih cepat dan efektif
  • Jangka panjang dan juga lebih awet
  • Sangat efisien dalam penggunaan tenaga sumber daya manusia.

Standar Produksi Tutup U Ditch Secara Umum

Standart Desain Tutup Saluran U Ditch

Sama halnya seperti pembuatan beton pracetak pada umumnya produksi dari tutup u ditch juga menggunakan standar khusus dengan jaminan mutu dan jaminan kualitas. Ada beberapa material yang digunakan untuk produksi u ditch dan juga tutup u ditch. Material tersebut diantaranya adalah:

Semen

Yang digunakan untuk melakukan produksi u ditch dan tutup u ditch adalah semen berstandar SNI 15-7064-2004 yang mana dapat disebut sebagai semen Portland komposit yang merupakan jenis semen panas hidrasi yang sangat rendah. Semen ini juga dapat membuat dan memiliki hasil permukaan yang lebih rapat dan halus.

Agregat

Penggunaan agregat harus juga sesuai standar yaitu berukuran 12.5 mm. Namun terdapat juga Agregat halus yang harus memenuhi standar yang ada dalam pemilihannya.

Air

Penggunaan air yang harus sesuai dengan standar juga yang mana alat harus bersih tanpa unsur yang merusak beton.

Baja Tulangan

Penggunaan baja tulangan merupakan hal yang wajib karena dapat membuat struktur baja di dalam beton menjadi lebih kuat & tahan lama.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *