Kelemahan Kanstin Beton & Alternatif Pemasangannya

Kanstin merupakan satu dari sekian produk yang memiliki bahan utama beton dan saat ini juga banyak digunakan untuk pemasangan paving block dan juga konblok yang memiliki fungsi sebagai pemerkuat dari sisi tepi jalan. Kanstin beton sendiri Dapat anda temukan dan anda lihat pengaplikasiannya pada sebuah trotoar yang ada di sekitaran jalan atau tempat-tempat umum lainnya. Misalnya saja anda dapat menemui kanstin trotoar pada jalur permukaan di tepi jalan.

Kanstin trotoar ini memiliki tinggi melebihi tinggi dari badan jalan. Hal ini bertujuan agar kanstin beton bisa menjadi pembeda antara pembatas satu jalur dengan jalur lainnya. Kanstin beton ini juga berfungsi untuk memberi kesan yang rapi dan indah bila diaplikasikan pada badan jalan yang mana akan terlihat apabila pemasangannya juga sudah sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

Jika kita ingin membahas mengenai material ataupun barang pastinya tidak akan lepas dengan kelebihan dan kekurangan dari barang tersebut. Hal ini sama juga dengan kanstin beton yang memiliki kelebihan dan juga kekurangannya jika diaplikasikan pada proyek pembangunan infrastruktur. Berikut ini beberapa kelebihan dan kelemahan dari kanstin beton yang bisa anda jadikan referensi agar anda lebih mudah untuk memilih kanstinn pada pembangunan yang sedang anda lakukan.

Kelebihan & Keunggulan Kanstin Beton

Kanstin beton memiliki banyak kelebihan yang bisa kita lihat langsung jika kita sudah mengaplikasikannya pada suatu proyek pembangunan. Kanstin beton ini juga banyak sekali digunakan karena dinilai cukup praktis dan juga efisien dalam proses pemasangannya. Tak hanya itu karena banyak sekali kelebihan yang bisa kita rasakan dengan memasang kanstin beton di antaranya yaitu:

  • Kanstin beton dapat menyerap air yang nantinya dapat dialirkan untuk saluran drainase di sekitaran jalan
  • Berat dari kanstin beton yang ringan jika dibandingkan dengan pembatas jalan jenis lainnya selain kanstin
  • Perawatan dari kanstin beton pun tidak begitu susah karena anda bisa membongkar ulang secara langsung atau memasangnya kembali Jika ada sedikit kesalahan dalam proses penerapannya
  • Terdapat banyak sekali bentuk serta ukuran yang tersedia di pasaran sehingga Anda dapat dengan mudah menyesuaikan kanstin beton mana yang sesuai dengan proyek pembangunan.

Kelemahan & Kekurangan Kanstin Beton

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa setiap produk pastinya juga memiliki kelemahannya. Hal tersebut juga berlaku untuk kanstin beton ini yang memiliki kelemahan yang perlu untuk anda ketahui. Pembahasan dibawah ini mengenai kelemahan kanstin beton dapat menjadi referensi untuk Anda agar anda bisa bijak untuk memilih kanstin beton untuk proyek tersebut sudah cocok ataukah belum untuk diaplikasikan. Berikut ini beberapa kelemahan yang perlu Anda ketahui pada kanstin beton.

  • Pada proses pemasangan kanstin beton bisa saja terjadi kesalahan dalam proses pemasangannya seperti hasilnya yang bergelombang dan apabila pemasangan struktur ataupun pondasi permukaan nya tidak sesuai dan tidak kuat maka akan menghasilkan pekerjaan yang tidak maksimal.
  • Pemasangan kanstin beton biasanya juga menghadapi suatu hambatan dan permasalahan dimana terkadang tidak sesuai dengan prosedur pemasangan Seperti contohnya kanstin tersebut sangat mudah bergeser dari titik semula pemasangan dan bila hal tersebut terus dibiarkan terjadi maka lama-kelamaan jarak antara kanstin satu dengan kanstin yang lainnya akan merenggang dan memiliki kesan yang tidak rapi. Hal tersebut juga bisa membahayakan bagi pengguna jalan karena kanstin akan bergeser dan mengenai badan jalan.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat beberapa keunggulan dan juga kelemahan yang dimiliki oleh kanstin beton. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kanstin beton ini juga sangat rentan mengalami keretakan jika dalam proses pemasangannya tidak sesuai dengan prosedur.

Apalagi jika anda salah membeli produk kanstin beton di tempat yang salah juga maka anda bisa saja mendapatkan kanstin dengan kualitas terburuk Sehingga dalam proses pemasangannya yang sudah sesuai prosedur pun masih saja terjadi masalah ataupun hambatan yang dihadapi. Jika hal tersebut tetap saja dibiarkan maka kanstin beton juga bisa membahayakan bagi lingkungan sekitar tempat pemasangan.

Maka dari itu jika anda ingin mendapatkan kanstin beton dengan kualitas terbaik dan juga mutu yang sudah terjamin, anda bisa menghubungi kami pada kontak yang telah kami sediakan. Kami merupakan pabrik beton yang menyediakan berbagai macam jenis kanstin beton yang memiliki berbagai macam ukuran agar anda dapat dengan mudah memilih kanstin mana yang cocok digunakan dan diaplikasikan pada bangunan anda. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai harga dari kanstin beton kami.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *